Sosialisasi Gabungan, Satlantas Ingatkan Keselamatan dan Taat Bayar Pajak Kendaraan

Sosialisasi Gabungan, Satlantas Ingatkan Keselamatan dan Taat Bayar Pajak Kendaraan

Foto : Sosialisasi gabungan satlantas Polres Pagar Alam--Paaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di jalan raya dan taat pajak kendaraan, Satlantas Polres Pagar Alam menggelar sosialisasi gabungan.

Sosialisasi tersebut digelar di kawasan Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat Simpang Bacang Kecamatan Dempo Tengah, Kamis (24/10).

Pantauan pagaralqampos.com, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan penertiban pajak kendaraan bermotor. 

Kegiatan ini melibatkan berbagai dinas terkait dalam upaya lintas sektoral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta kewajiban membayar pajak kendaraan.

BACA JUGA:Bagikan Stiker dan Leaflet Keselamatan, Satlantas Edukasi Pengemudi Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT melalui Kasat Lantas IPTU DR Jhoni Albert menyampaikan, bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Pagar Alam.

"Sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara berkendara yang aman dan tertib," ucap dia.


Foto : Sosialisasi gabungan satlantas Polres Pagar Alam--Paaralampos.com

Dengan menggunakan leaflet dan stiker sebagai media informasi, para petugas menjelaskan langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegah kecelakaan dan meningkatkan kesadaran mengenai kewajiban pajak kendaraan.

"Dan tak kalah penting, diharapkan masyarakat menjadi lebih disiplin dalam berlalu lintas dan memahami pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagar Alam Dirikan Rumah Panggilan Jiwa, Tempat Edukasi dan Pembinaan Korban Lakalantas

Sementara itu, sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Satantas Polres Pagar Alam, IPTU Muhammad Haidir, bersama dengan Kanit Turjawali Lantas, IPDA Muhammad Hidayatullah, dan Kanit Kamsel, Aipda Rita Gustina.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 personil dari Dinas Perhubungan, 15 personil dari Satpol PP, 2 personil dari Jasa Raharja, dan 3 personil dari Bapenda Pagar Alam. 

Setiap instansi berperan aktif dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat dan memastikan informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: