Microsoft Hadirkan Inovasi dengan Luncurkan AI Baru, Benarkan Bisa Jadi Karyawan Virtual? Cari Tahu Disini!

Microsoft Hadirkan Inovasi dengan Luncurkan AI Baru, Benarkan Bisa Jadi Karyawan Virtual? Cari Tahu Disini!

Microsoft Hadirkan Inovasi dengan Luncurkan AI Baru-Kolase by Pagaralampos.com-net

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COMMicrosoft telah meluncurkan inovasi baru dalam dunia kecerdasan buatan dengan memperkenalkan Copilot Studio, sebuah platform yang memungkinkan perusahaan untuk mengkustomisasi penggunaan AI sesuai dengan kebutuhan mereka.

Software ini dirancang untuk menciptakan asisten AI yang dapat berfungsi layaknya karyawan, meskipun dalam bentuk virtual. 

Dengan kemampuan ini, Copilot Studio memberikan solusi yang dapat membantu perusahaan dalam mengotomatisasi berbagai tugas administratif yang biasanya dilakukan oleh staf manusia.

Konsep 'Karyawan Virtual'

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru! Microsoft Surface Go 4 Resmi Hadir Dengan Keunggulan ini

Pengembangan konsep karyawan virtual ini tidak lepas dari kekhawatiran yang muncul terkait dengan kemajuan teknologi AI.

Banyak yang mengkhawatirkan bahwa AI, jika tidak dikelola dengan baik, dapat menggantikan peran manusia dalam dunia kerja. 

Namun, Microsoft menjelaskan bahwa 'agents' yang dihasilkan melalui Copilot Studio dirancang bukan untuk mengambil alih pekerjaan manusia, melainkan untuk mengotomatisasi tugas-tugas rutin dan membosankan.

Dengan demikian, karyawan dapat lebih fokus pada pekerjaan yang lebih strategis dan kreatif.

BACA JUGA:Tablet Bisnis Masa Depan, Microsoft Surface Go 4, Cek Spesifikasinya Disini!

Fungsi dan Kegunaan Copilot Studio

Copilot Studio memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan asisten digital yang dapat menyelesaikan berbagai fungsi administratif. 

Beberapa aplikasi potensial dari software ini antara lain:

1. Pembuatan Chatbot: Copilot Studio dapat digunakan untuk membuat chatbot yang mampu menjawab pertanyaan yang sering diajukan berdasarkan informasi yang ada di situs web atau data internal perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: