Pemilih Pemula Jadi Kunci Sukses Pemilu 2024

Pemilih Pemula Jadi Kunci Sukses Pemilu 2024

Foto : Sosialisasi pemilih pemula digelar KPU Pagar Alam--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam menggelar sosialisasi untuk pemilih pemula, dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam Tahun 2024.

Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Pagar Alam, dengan tujuan meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Favour Waterfun, Tanjung Aro, ini dibuka secara resmi oleh Anggota KPU Divisi SDM dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Budi Hartono. Ia didampingi oleh Ihwan Nopri, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, serta jajaran Kasubag Sekretariat KPU Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Budi Hartono menekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam demokrasi dan mengajak para siswa untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam

“Pemilih pemula memiliki peran strategis dalam menentukan masa depan daerah dan negara. Kami berharap, melalui sosialisasi ini, adik-adik semua dapat memahami betapa pentingnya satu suara dalam menentukan pemimpin yang tepat,” ujar Budi Hartono.

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan Chlara Febriana, Anggota Bawaslu Kota Pagar Alam, sebagai narasumber.


Foto : Sosialisasi pemilih pemula digelar KPU Pagar Alam--Pagaralampos.com

Ia memberikan pemaparan tentang pengawasan pemilu dan pentingnya menjaga integritas selama proses pemilihan berlangsung.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam turut hadir, mendukung langkah KPU dalam menyosialisasikan pentingnya pemilu kepada generasi muda.

BACA JUGA:KPU Pastikan Pemilih Terdaftar, Segini Jumlahnya di Pagar Alam

Suasana sosialisasi berlangsung interaktif, dengan para siswa yang antusias bertanya tentang proses pemilu dan peran mereka sebagai pemilih pemula.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif pemilih pemula dalam Pemilu 2024, sekaligus memperkuat pemahaman mereka tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Dengan adanya sosialisasi ini, KPU Pagar Alam berharap tingkat partisipasi pemilih pemula dapat meningkat, dan para siswa dapat berperan aktif dalam menjaga demokrasi di Kota Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: