Berbagai Macam Buah yang Dapat Memperbaiki Pencernaan!

Berbagai Macam Buah yang Dapat  Memperbaiki Pencernaan!

Berbagai Macam Buah yang Dapat Memperbaiki Pencernaan!-foto: net-

Meskipun bukan pilihan primer untuk mengatasi sembelit, pisang bisa menjadi solusi yang baik bagi mereka yang mengalami gangguan pencernaan.

BACA JUGA:Solusi Alami untuk Asam Lambung: 7 Tanaman Herbal yang Efektif Redakan Gejalanya

Alpukat

Alpukat merupakan makanan super yang kaya serat dan kalium. Kandungan fruktosa yg rendah di alpukat membantu mengatasi perut kembung.

Selain itu, kalium dalam alpukat menaikkan fungsi pencernaan serta mengurangi risiko gangguan pencernaan. namun, usahakan konsumsi alpukat dalam jumlah yg seimbang karena kandungan lemaknya yang tinggi.

Buah Jeruk

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh, Dapat Turunkan Berat Badan!

Buah jeruk, mirip jeruk cantik serta jeruk bali, kaya akan serat serta vitamin C. pada satu buah jeruk ukuran sedang ada lebih kurang 4 gr serat yg dapat membantu melancarkan pencernaan.

Jeruk jua mengandung pektin dan antioksidan naringenin yang menaikkan sekresi cairan ke dalam usus, menjadikan feses lebih lunak.

Mengonsumsi buah-buahan ini secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan serta mencegah persoalan sembelit.

Pastikan buat memilih buah yg segar dan tidak mengonsumsinya secara hiperbola supaya tidak menimbulkan persoalan kesehatan lain.

BACA JUGA:10 Manfaat Dari Teh Daun Salam yang Jarang Diketahui, Serta Efek Sampingnya!

Sembelit bukanlah persoalan yang mampu diabaikan, sehingga penting untuk memperhatikan asupan serat pada diet harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: