Bawaslu Sumsel Cek Logistik Pemilukada di Pagar Alam

Bawaslu Sumsel Cek Logistik Pemilukada di Pagar Alam

Foto : Kunjungan Bawaslu Sumsel di Gudang Logistik Pagar Alam--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagar Alam menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka supervisi ke Gudang Logistik KPU Pagar Alam, belum lama ini.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam tahun 2024.

Kedatangan tim dari Bawaslu Sumsel diterima oleh staf pelaksana Sekretariat KPU Kota Pagar Alam di lokasi gudang logistik.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Bawaslu melakukan pengecekan menyeluruh terhadap persiapan logistik yang akan digunakan pada Pemilukada mendatang. 

BACA JUGA:KPU Tetapkan 3 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagar Alam

Hal ini mencakup pengecekan kualitas dan kuantitas surat suara, kotak suara, bilik suara, dan berbagai perlengkapan lain yang diperlukan untuk menjamin kelancaran proses pemungutan suara.

Supervisi ini merupakan bagian dari tugas pengawasan yang diemban oleh Bawaslu untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Selain itu, pengecekan logistik yang memadai juga sangat penting untuk mengantisipasi adanya potensi masalah yang dapat mengganggu jalannya pemilu, seperti kerusakan atau kekurangan peralatan.


Foto : Kunjungan Bawaslu Sumsel di Gudang Logistik Pagar Alam--Pagaralampos.com

Ketua KPU Kota Pagaralam Ibrahim Putra menyampaikan, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang terkait logistik pemilu.

Persiapan ini mencakup pengecekan berkala dan perawatan peralatan logistik untuk memastikan kelayakan penggunaannya pada hari pemilihan nanti.

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Pendaftaran Paslon, Bawaslu Pagar Alam Komitmen Pemilu Bersih

Dengan supervisi yang dilakukan oleh Bawaslu Sumsel ini, diharapkan proses pemilihan umum di Kota Pagar Alam dapat berjalan dengan lancar, aman, dan transparan.

Kesiapan logistik menjadi salah satu kunci penting dalam kesuksesan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, baik di tingkat provinsi maupun kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: