Blok Hunian Lapas Dirazia, Petugas Temukan Barang Ini

Blok Hunian Lapas Dirazia, Petugas Temukan Barang Ini

Foto : Petugas geledah di Blok Hunian Lapas Pagar Alam.--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM– Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Kelas III Pagar Alam melaksanakan razia rutin serta tes urine, bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di blok hunian, Selasa (15/10).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Pagar Alam, M. Rolan. Dia menjelaskan, jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Tadi kami melakukan razia dan tes urine kepada beberapa WBP. Ini adalah langkah preventif untuk menjaga situasi tetap kondusif,” ungkapnya.

Selama pelaksanaan razia, petugas menemukan sejumlah barang terlarang yang tidak seharusnya berada di dalam blok hunian.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Kamtib di Lapas, Warga Binaan Dites Urine

Beberapa barang yang disita antara lain 1 buah kipas angin, 1 buah korek api, 1 gelas kaca, 10 kaleng, 7 sendok stainless, 1 buah cukuran silet, 1 panci rice cooker, dan 2 batang bambu.

"Barang-barang tersebut dianggap berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di dalam lapas jika tidak segera ditindak," ucapnya.


Foto : Baramg diamankan di Blok Hunian Lapas Pagar Alam.--Pagaralampos.com

Selain razia, tes urine juga dilakukan terhadap dua WBP untuk memastikan mereka tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urine menunjukkan bahwa kedua WBP yang diperiksa negatif narkoba.

“Dari pelaksanaan tes urine, hasilnya negatif untuk dua orang WBP yang kita periksa,” beber Kalapas.

BACA JUGA:Berikan Reward Penghargaan, M Rolan : Memotivasi Kinerja Jajaran Lapas Pagar Alam

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kelas III Pagar Alam untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Serta memastikan bahwa WBP menjalani masa tahanan dengan aman dan sesuai aturan. 

Kalapas menegaskan, razia dan tes urine akan dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif dalam menjaga situasi yang kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: