8 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan, Serta Kenikmatan yang Luar Biasa!

8 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan, Serta Kenikmatan yang Luar Biasa!

8 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan, Serta Kenikmatan yang Luar Biasa!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Tanaman jagung mengandung berbagai macam nutrisi, mirip kalori, karbohidrat, serat, asam folat, kalium, dan juga beragam antioksidan.

Bahkan, kandungan antioksidan dalam jagung lebih banyak daripada tumbuhan biji-bijian lainnya, lho. banyak sekali nutrisi tadi membentuk banyak manfaat jagung rebus buat kesehatan, yakni menjadi berikut:

1. Menambah energi

Manfaat jagung rebus yang pertama merupakan menambah tenaga. Hal ini sebab jagung rebus mengandung kalori asal karbohidrat, protein, serta lemak.

BACA JUGA:10 Manfaat Dari Teh Daun Salam yang Jarang Diketahui, Serta Efek Sampingnya!

Di tubuh, kalori ini diolah sebagai tenaga serta dipergunakan supaya kita mampu beraktivitas menggunakan baik.

2. Mengontrol berat badan

Jagung panaskan ialah keliru satu makanan yg rendah lemak serta kalori sehingga cocok buat orang yg sedang diet atau ingin mengontrol berat badan.

Meski rendah kalori serta lemak, jagung rebus kaya akan vitamin serta mineral, sebagai akibatnya permanen mampu membantu mencukupi asupan gizi sehari-hari, lho.

BACA JUGA:Nutrisi Penting: Makanan Kaya Vitamin D untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ini berakibat jagung cocok dikonsumsi menjadi kuliner pengganti nasi.

3. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat di dalam jagung panaskan bisa menyehatkan pencernaan. Soalnya, serat ini bisa membentuk tinja lebih lembut dan padat sehingga mudah dimuntahkan.

Dengan begitu, pencernaan lancar serta engkau  pun terhindar dari sembelit. Serat tidak larut dalam jagung pula bisa berperan sebagai prebiotik, yakni makanan bagi bakteri baik pada usus (probiotik).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: