9 Khasiat Buah Kecubung untuk Kesehatan dan Pengobatan

9 Khasiat Buah Kecubung untuk Kesehatan dan Pengobatan

9 Khasiat Buah Kecubung untuk Kesehatan dan Pengobatan-net-net

Teh hijau juga memiliki efek menenangkan yang dapat membantu mengurangi stres, faktor lain yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.

3. Konsumsi Minyak Zaitun

Minyak zaitun extra virgin kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Mengganti lemak jenuh, seperti mentega atau minyak sayur biasa, dengan minyak zaitun dalam masakan Anda dapat membantu menurunkan kolesterol.

Cobalah menambahkannya ke dalam salad atau gunakan untuk menumis sayuran. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung.

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Sawo, Bagi Tubuh dan Kesehatan Tulang, yang Wajib Kamu Ketahui!

4. Berolahraga Secara Teratur

Aktivitas fisik adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan kolesterol. Berolahraga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kolesterol LDL.

Cobalah untuk melakukan olahraga aerobik seperti berjalan, jogging, bersepeda, atau berenang selama minimal 30 menit sehari.

Jika Anda baru saja mengonsumsi daging, aktivitas fisik ini juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh.

5. Konsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan kacang kedelai kaya akan asam lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Kacang-kacangan juga mengandung serat, protein, dan berbagai vitamin dan mineral. Cobalah mengonsumsi segenggam kacang sebagai camilan setelah makan daging atau tambahkan ke dalam salad.

BACA JUGA:Kecanduan Belanja Online Bisa Rusak Kesehatan Mental! Begini Cara Atasi Kecanduan Belanja Online

6. Perbanyak Asupan Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan jantung. Mereka membantu mengurangi kadar kolesterol dan mendukung sistem pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: