Tim Ombudsman Blusukan Riksa Sentra Pelayanan di Mapolres Pagar Alam, Hasilnya Seperti Ini

Tim Ombudsman Blusukan Riksa Sentra Pelayanan di Mapolres Pagar Alam, Hasilnya Seperti Ini

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Memastikan pelayanan institusi Polri, dalam hal ini dilingkup Polres Pagar Alam, Tim Ombudsman RI melakukan kunjungan sekaligus memeriksa langsung sentra pelayanan publik yang bersentuhan langsung ke masyarakat.

Kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis (3/10). Kunjungan tim Ombudsman RI tersebut disambut oleh Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Gemda SH SIK MT. Juga turut didampingi Waka Polres, berserta PJU.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT mengatakan, jika kunjungan tim Ombudsman untuk melakukan penilaian terhadap pelayanan publik di mapolres.

"Kehadiran Tim Ombudsman ini untuk memastikan bahwa standar pelayanan publik di Mapolres Pagar Alam apakah  sudah swsuai dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," ucap Kapolres.

BACA JUGA:Kunjungi 3 Posko Paslon Wako Pagar alam, Kapolres Ajak Jaga Kondusivitas Pemilukada

Tim melakukan peninjauan khusus pada dua ruang pelayanan utama, yaitu pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selama pengecekan, Tim Ombudsman mencermati berbagai aspek, mulai dari proses administratif hingga infrastruktur pendukung yang ada.


Foto : Tim ombudsnan RI mengecek sebtra pelayanan SKCK di Mapolres Pagar Alam--Pagaralampos.com

"Kepada tim ombudsman, kita juga memberikan penjelasan yang mendetail mengenai alur pelayanan serta inovasi yang diterapkan untuk mempercepat proses pelayanan," ucapnya.

Hasil dari penilaian yang dilakukan oleh Tim Ombudsman menunjukkan hasil yang memuaskan. Mereka mengapresiasi bahwa tingkat pelayanan yang diberikan oleh Polres Pagaralam sudah cukup baik, dengan petugas yang ramah dan siap membantu masyarakat.

BACA JUGA:Gelar Coffe Morning, Polres Pererat Silaturahmi dengan Awak Media

Selain itu, infrastruktur yang tersedia dinilai memadai, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan yang dibutuhkan.

"Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi polres lainnya, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian," ucap dia.

Dengan adanya penilaian yang positif ini, diharapkan Polres Pagaralam akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: