Ciptakan Rasa Aman, Intens Laksanakan Patroli

Ciptakan Rasa Aman, Intens Laksanakan Patroli

Foto : Patroli yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bumi Agung--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Dempo Utara melalui Personil Bhabinkamtibmas Bumi Agung Aipda Jefri Tommi, melaksanakan patroli rutin.

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif serta memberikan rasa aman kepada warga setempat.

Kapolres Pagar Alam Erwin Aras Genda, S.Ik, didampingi Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi SH melalui Aipda Jefri Tommi menegaskan, pentingnya kegiatan patroli rutin ini. Mengingat potensi kejahatan 3C yang bisa terjadi kapan saja, terutama di lokasi-lokasi rawan.

BACA JUGA:Intens Berikan Imbauan, Bhabinkamtibmas Agung Lawangan Berikan Imbauan Jama'ah Masjid Miftahul Huda

“Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas).

Serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang seringkali menjadi ancaman di berbagai wilayah,”ujar Aipda Jefri Tommi saat ditemui di lapangan.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Jemur Kopi di Jalan Umum, Bhabinkamtibmas Turun Tangan

Warga diharapkan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib agar tindakan pencegahan bisa segera dilakukan.

“Patroli 3C ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk meminimalisir peluang terjadinya kejahatan serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Dempo Utara,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: