11 Manfaat Jeruk Nipis, Bagi Kesehatan Tubuh! Inilah Khasiatnya ?

11 Manfaat Jeruk Nipis, Bagi Kesehatan Tubuh! Inilah Khasiatnya ?

11 Manfaat Jeruk Nipis, Bagi Kesehatan Tubuh! Inilah Khasiatnya ?-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Jeruk Nipis mempunyai banyak manfaat buat kesehatan mirip menaikkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit kanker, diabetes, animea, hingga menjaga kesehatan jantung

Halodoc, Jakarta – Jeruk Nipis memiliki banyak manfaat buat kesehatan bisa menaikkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit kanker, diabetes, animea, sampai menjaga kesehatan jantung.

Punya rasa asam yang menyegarkan membuat jeruk nipis sering menjadi bahan pelezat kuliner, terutama kuliner berkuah, mirip soto, sop, mie atau sambal. 

Meskipun ukurannya mungil, tapi menambahkan perasan jeruk nipis ke pada makanan atau minuman, ternyata bisa membantumu memenuhi kebutuhan vitamin serta mineral harian.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Lemon Bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

Buah ini kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya yg bermanfaat untuk kesehatan. Ayo cek kandungan nutrisi dan kegunaannya!

Manfaat Jeruk Nipis buat Kesehatan

Berkat nutrisi yang ada pada dalamnya, membentuk buah yg mungil dan mempunyai kulit berwarna hijau ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat jeruk nipis buat kesehatan:

BACA JUGA:Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit

1. Menaikkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C di jeruk nipis yang tinggi mampu membantu mempertinggi sistem kekebalan tubuh.

Menurut penelitian, mengonsumsi nutrisi tersebut mampu mempersingkat durasi dan  taraf keparahan pilek karena kekebalan tubuh yang bekerja optimal.

Vitamin C yg ada dalam jeruk nipis bisa meningkatkan produksi sel darah putih. Hasilnya, tubuh akan lebih terlindungi berasal berbagai gambaran yang memicu infeksi dan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: