SMK Negeri 1 Pagar Alam Terapkan Gerakan Sekolah Sehat

SMK Negeri 1 Pagar Alam Terapkan Gerakan Sekolah Sehat

Foto : Kegiatan siswa saat melakukan olahraga Jumat Pagi--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - SMK Negeri 1 Kota Pagar Alam memprogramkan Gerakan Sekokah Sehat (GSS). Yang mana terobosan dimaksud adalah membudayakan kesehatan siswa di lingkungan sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK Negeri 1 Kota Pagaralam Diyah Estuning Tiyas Rahaju MPd. Dia menyebutkan salahsatu program GSS ini dengan melakukan aksi membersihkan lingkungan sekolah, pola makan sehat dan olahraga

"Gerakan Sekolah Sehat merupakan program nasional," ucap dia kepada pagaralampos.com.

Dan UP sekolah pun tidak menyediakan jualan minuman yang mengandung 5. Yaitu mekaanan yang mengandung pengawet, pemanis buatan, penyedap rasa, pengembang dan pewarna.

BACA JUGA:Informasi Terbaru PIP September 2024: Bantuan untuk Anak Sekolah yang Perlu Diketahui Para Orang Tua

"Di Unit Produksi Sekolah, hanya menjual air mineral, dan makanan makanan kecil, yang diproduksi oleh dewan guru," ucaonya.

Dengan demikian siswa tetap sehat dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Sebelumnya sejak  bulan Juli pihak sekokah sudah menerapkan Gerakan Sekolah Sehat (GSS).

Yang mana menggaungkan pembungkus makanan tidak menggunakan plastik. "Gwrakan ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik juga menjaga lingkungan tetap sehat," ucal dia.

BACA JUGA:Daftar 10 SMK Unggul di Indonesia 2024: Sekolah Menengah Kejuruan dengan Kualitas Terbaik

Dia juga mengatakan, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan juga OPD yang menaungi perdayaan perempuan menghindari pernikahan dini.

"Kita juga akan bekerjasama dengan BNN untuk menghindari narkoba dan bagaimana caranya agar tidak terjerumus dengan narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: