Tingkatkan Sinergi Tekan Angka Inflasi di Pagar Alam

Tingkatkan Sinergi Tekan Angka Inflasi di Pagar Alam

Foto : Vicon dalam rangka rakor penanganan inflasi --Pagaralampos.com

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM – Penjabat (Pj) Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi melalui Video Conference (Vidcon) yang berlangsung Senin, (9/9). Giat ini dilaksanakan di Ruang Besemah III, Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam.

Rapat koordinasi tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk terus memantau dan mengendalikan laju inflasi di berbagai wilayah, termasuk Kota Pagar Alam.

Dalam Vidcon ini, dibahas berbagai langkah strategis yang harus diambil oleh pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga barang dan kebutuhan pokok masyarakat.

Pj Walikota H. Lusapta Yudha Kurnia menegaskan pentingnya sinergi antar-instansi terkait dalam rangka menekan angka inflasi, terutama menjelang akhir tahun.

BACA JUGA:Strategi Komprehensif Pagaralam untuk Mengendalikan Inflasi dan Meningkatkan Potensi Tanaman Obat Herbal

“Pengendalian inflasi memerlukan kerja sama yang solid antara pemerintah daerah, instansi terkait, serta pihak swasta agar harga kebutuhan pokok tetap stabil dan daya beli masyarakat tetap terjaga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lusapta Yudha Kurnia menyampaikan, jika Pemkot Pagar Alam akan terus berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) memastikan ketersediaan bahan pangan.

Tidak hanya itu diharapkan juga mampu mendorong peningkatan produksi lokal guna mengantisipasi lonjakan harga.

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga dibahas berbagai langkah antisipatif dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang turut memengaruhi stabilitas harga di daerah.

BACA JUGA:Mengendalikan Inflasi dan Menjamin Stabilitas Ekonomi, Ini Langkah Proaktif Pemerintah Kota Pagaralam

Pemerintah Kota Pagar Alam terus mengupayakan langkah-langkah konkret untuk memperkuat perekonomian lokal.

Dengan partisipasi aktif Pj Walikota Pagar Alam dalam rapat ini, diharapkan inflasi di daerah dapat terkendali, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Pagar Alam tetap terjaga di tengah dinamika ekonomi yang terjadi.

Rapat diikuti oleh sejumlah kepala daerah dari berbagai wilayah, serta para pemangku kepentingan lainnya yang turut membahas berbagai kebijakan terkait pengendalian inflasi di tingkat regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: