Film Sengkolo Pemandi Mayat, Angkat Kisah Budaya Jawa

Film Sengkolo Pemandi Mayat, Angkat Kisah Budaya Jawa

Film Sengkolo Pemandi Mayat, Angkat Kisah Budaya Jawa-net-net

Ternyata Jeng Yah merupakan pemilik dari Kretek Gadis yang menjadi kretek lokal nomor satu di kota M. Ketiga anak Pak Raja juga menjadi tahu hubungan asmara antara Jeng Yah dan ayah mereka.

BACA JUGA:Sinopsis Film Havana, Pengacara Temukan Kebenaran yang Tak Diungkap

Gadis Kretek tidak hanya membahas mengenai kisah cinta dan perjalanan para tokoh dalam menguak tabir misteri yang menyelimuti mereka selama ini, melainkan juga menceritakan mengenai perkembangan kretek di Indonesia dari masa kolonial Belanda, Jepang, kemerdekaan Republik Indonesia, hingga zaman PKI. 

Dalam novel tersebut juga diceritakan soal kepopuleran rokok klembak yang kalah saing dengan kretek.

Juga diceritakan mengenai latar belakang kenapa pabrik kretek lokal terus mempertahankan eksistensinya di tengah himpitan kebangkitan dan dominasi perusahaan rokok besar.

Mereka bertahan bukan hanya karena pabrik itu masih memberi keuntungan, melainkan juga karena mempertahankan gengsi leluhur serta menyelamatkan para pekerjanya yang hidup bergantung pada perusahaan kretek ‘jago kandang’ tersebut.

 

Baca juga berita:

Drama Korea Be Melodramatic, Kisah Kehidupan Wanita Modern

PAGARALAMPOS.COM- Selain terkenal dengan judul Be Melodramatic, drama korea ini juga memiliki beberapa judul lain seperti Melo Suits Me, dan Melloga Chejil.

Lee Byeong Hun dan Kim Hye Young bekerja sama sebagai sutradara drama ini. Lee Byeong Hun juga merangkap sebagai penulis naskah bersama Kim Young Young.

Be Melodramatic memiliki 16 episode dengan setiap episodenya berdurasi 1 jam 5 menit. Drama ini juga menampilkan genre lain seperti slice of life, business, friendship, sismance, melodrama, youth, hingga workplace.

Sinopsis Be Melodramatic menceritakan tentang kehidupan tiga wanita berusia 30 tahun yang sudah bersahabat sejak lama.

Be Melodramatic memiliki sinopsis menarik dengan genre komedi dan romansa. Drama Korea ini pertama kali rilis pada 2019 lalu, tetapi bisa kita saksikan kembali di Disney+ Hotstar.

BACA JUGA:Film Horor Kereta Berdarah, Perjalanan Penuh Petaka Menuju Resor Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: