Upaya Kesiapsiagaan Sat Pol PP Kota Pagar Alam Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ini Yang Dilakukan

Upaya Kesiapsiagaan Sat Pol PP Kota Pagar Alam Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ini Yang Dilakukan

Upaya Kesiapsiagaan Sat Pol PP Kota Pagar Alam Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ini Yang Dilakukan-ist-Pagaralampos.com

"Satgas Linmas masih dalam tahap proses rekrutmen ulang dan sedang disusun kembali. Nantinya, akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak terkait," jelas Mastullah. 

Rekrutmen ulang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Satgas Linmas sehingga mereka mampu berkontribusi secara maksimal dalam menjaga stabilitas daerah.

BACA JUGA:Deklarasikan Keselamatan Berlalulintas Menuju Pilkada Damai 2024

Satgas Linmas memiliki peran penting dalam pengamanan Pilkada, terutama dalam menjaga ketertiban di tempat pemungutan suara (TPS) dan wilayah-wilayah sekitar. 

Dengan adanya penambahan personel dan pembekalan yang memadai, diharapkan Satgas Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi (Tusi) yang telah ditetapkan.

Persiapan Sat Pol PP dalam Menjaga Kamtibmas

Selain rekrutmen ulang Satgas Linmas, Sat Pol PP Kota Pagaralam juga terus menguatkan kesiapan anggotanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Sebagai garda terdepan dalam menciptakan ketertiban, ketentraman, dan perlindungan masyarakat, Sat Pol PP berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Siapkan Skema Pengamanan Pilkada Serentak, Antisipasi Gangguan Terburuk di TPS

Mastullah menegaskan bahwa seluruh anggota Sat Pol PP Pagaralam siap menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan penuh tanggung jawab. 

"Anggota Sat Pol PP Pagaralam tentunya akan selalu siap dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menciptakan ketertiban, ketentraman, dan perlindungan masyarakat, terutama dalam menghadapi dan menyukseskan Pilkada Serentak 2024," tambahnya.

Tantangan dalam Menjaga Kamtibmas di Tengah Pilkada

Pilkada Serentak 2024 akan menjadi tantangan tersendiri bagi Sat Pol PP dan aparat keamanan lainnya di seluruh Indonesia, termasuk Kota Pagaralam. 

Potensi gangguan keamanan, konflik antarpendukung, hingga isu-isu yang dapat memicu kerusuhan harus diantisipasi dengan baik. 

BACA JUGA:Pagar Alam Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: