Kompleks GBS Dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Kompleks GBS Dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Foto : Peninjauan lokasi GBS rencana Kampung Tertib Lalu Lintas--pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas, Polres Pagar Alam melalui Satlantas segera menambah kampung tertib lalu lintas

Yang mana, rencana ini sudah dilakukan rapat koordinasi secara lintas sektoral mengenai impelementasi Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) No 1 tahun 2022 dan Revitisasi Kampung Tertib Lalu Lintas.

Serta Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tahun 2024 yang melibatkan Pemerintah Kota Pagar Alam. Yang mana, rakor digelar juga melibatkan OPD terkait, camat dan lurah.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT melalui Waka Polres Pagar Alam Kompol M Ali Asri menyebutkan, rencana penambahan kampung tertib lalu lintas melalui dukungan pemerintah kota.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pagaralam Raih Juara 1 Kampung Tertib Lalu Lintas Zona 3 se-Sumaterra Selatan!

"Hal ini sudah dilakukan pembahasan bersama Pemkot Pagar Alam dan OPD terkait, sekaligus pembahasan rencana kedepan dalam upaya menurunkan fatalitas kecelakaan lalulintas," ucap dia.

Sementara itu, terkait penambahan kampung tertib lalu lintas dibenarkan Kasat Lantas Iptu Dr Jhoni Albert melalui Brigpol Nopita.


Foto : Rakor lintas sektoral wakapolres Pagar Alam bersama Assisten I dan perwakilan OPD--pagaralampos.com

Yang mana pada Rabu pagi (4/9) telah dilakukan pengecekan lokasi rencana kampung tertib lalu lintas. Bersama Bhabinkamtibmas Bangun Rejo, Ketua RW 5, dan warga.

"Awalnya ada tiga lokasi yang akan dipilih, yakni Kampung Indra Giri di Kelurahan Tebat Giri Indah, Duspa di Kelurahan Pagar Alam, dan Griya Bangun Sejahtera (GBS) di Kelurahan Bangun Rejo," ucap dia.

BACA JUGA:Satlantas Bikin Kampung Tertib Lalulintas, Ternyata Ini Tujuannya

Setelah dilakukukan penilaian, Komplek Griya Bangun Sejahtera berlokasi di Dusun Talang Sawah Kecamatan Pagar Alam Utara memenuhi kriteria.

Lantas apa saja kriterianya?, jawab Brigpol Nopita, utamanya karena di kawasan ini angka pelanggaran lalu lintas atau tilangnya tinggi. Dan tidak berlokasi di basis paslon karena saat ini sedang berlangsungjya Pilkada serentak 2024.

"Kedepan, kampung tertib lalul lintas di wilayah ini akan dibangun saeana berupa pos lalulintasnya, gapura. Juga pemasangan rambu hingga marka jalan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: