Apa Bedanya TVS Ronin Nimbus dengan Varian Lain? Ini Penjelasannya!

Apa Bedanya TVS Ronin Nimbus dengan Varian Lain? Ini Penjelasannya!

TVS Ronin Nimbus-Kolase by Pagaralampos.com-net

BACA JUGA:Honda Monkey, Motor Funbike Bernuansa 70an, Yuk Intip Spesifikasinya

Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan yang sudah dilengkapi dengan assist and slipper clutch. 

Fitur ini memberikan kemudahan dalam perpindahan gigi dan mencegah roda belakang terkunci saat menurunkan gigi secara agresif, terutama ketika berkendara dengan kecepatan tinggi.

Pencahayaan LED Modern

Soal pencahayaan, Ronin Nimbus sudah menggunakan lampu utama berteknologi LED dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk huruf "T". 

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Honda EM1 e: Motor Listrik Lokal dengan Keunggulan Baterai Dicas dan Ditukar

Semua lampu pada motor ini, termasuk lampu sein dan lampu rem, sudah menggunakan LED, memberikan tampilan yang lebih modern sekaligus memastikan visibilitas yang lebih baik bagi pengendara di malam hari atau dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Suspensi dan Kaki-Kaki yang Kuat

Ronin Nimbus juga unggul dalam hal kenyamanan berkendara berkat suspensi yang mumpuni. 

Di bagian depan, motor ini dilengkapi dengan suspensi upside down berdiameter 41 mm, sementara di bagian belakang, terdapat mono-shock dengan tujuh setelan preload. Kombinasi ini memastikan kenyamanan optimal dan stabilitas yang lebih baik di berbagai kondisi jalan.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Honda EM1 e: Motor Listrik Lokal dengan Keunggulan Baterai Dicas dan Ditukar

Dari segi dimensi, Ronin Nimbus memiliki panjang 2.040 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.170 mm. Jarak sumbu roda motor ini adalah 1.357 mm dengan ground clearance setinggi 181 mm. 

Bobotnya mencapai 160 kg, dan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 14 liter, cukup untuk perjalanan jarak jauh tanpa sering mengisi ulang bahan bakar.

Konsumsi Bahan Bakar yang Efisien

Salah satu keunggulan lain dari TVS Ronin Nimbus adalah konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit untuk motor bermesin 225 cc. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: