Penampakan Kawasaki Z650RS, Moge Retro Bermesin Ninja, Siap Relase di Indonesia

Penampakan Kawasaki Z650RS,  Moge Retro Bermesin Ninja, Siap Relase di Indonesia

Foto : Kawasaki Z650RS, Moge Retro Bermesin Ninja--Gridoto.com

PAGARALAMPOS.COM - Kawasaki Z650RS model year 2025 meluncur di pasar Eropa. Sebagai motor baru di kelas sport retro 650 cc.

Pada versi anyarnya, moge asal pabrikan Jepang ini hadir dengan pilihan warna Ebony/Green yang bikin nostalgia.

Pasalnya kelir tersebut kental dengan salah satu hero color dari Kawasaki Z650 generasi pertama lansiran era 1970-an silam.

Selain Ebony/Green, ada juga opsi warna Ebony dengan tampilan bernuansa mewah, dan Ebony/Yellow yang memliki kesan kontras di area tangkinya.

BACA JUGA:Kawasaki KLX 150 SM Jadi Motor Trail Favorit Tahun 2024? Begini Spesifikasinya!

Untuk bodinya sendiri masih mempertahankan aura neo-retro dengan penggunaan tangki tear drop, buntut duck tail, jok tandem ala roti tawar, headlamp, dan spion bulat.

Persis motor klasik, penanda logo Kawasaki dan tipe Z650RS yang digunakan masih pakai emblem, bukan sekedar stiker seperti motor zaman sekarang.

Namun tentu saja telah mendapatkan sentuhan modern, seperti lampu full LED, panel instrumen ganda melingkar namun sudah semi digital.

Secara keseluruhan, modelnya memiliki bentuk identik dengan Z900RS namun memiliki perbedaan di bagian mesin yang pakai dua silinder segaris.

BACA JUGA:Benelli 125cc: Motor Macho dengan Tenaga Mengungguli Kawasaki KLX150

Soal spesifikasi, dapur pacunya sama seperti yang dipakai motor sport fairing Kawasaki Ninja 650. Memiliki konfigurasi 2-silinder 649 cc DOHC pendingin cairan dengan tenaga 68 dk di 8.000 rpm dan torsi 64 Nm di 6.700 rpm.

Output tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan berteknologi assist & slipper clutch untuk perpindahan gigi lebih halus.

Di area kaki-kaki, suspensi depan masih tipe teleskopik 41 mm, sedangkan di belakang pakai monosok dengan preload dipadu swing arm banana.


Foto : Kawasaki Z650RS, Moge Retro Bermesin Ninja--Gridoto.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: