Menjelajahi 7 Desa Adat di Jawa Barat, Begini Keunikan Tradisinya

Menjelajahi 7 Desa Adat di Jawa Barat, Begini Keunikan Tradisinya

Fotk : Kampung adat di Jawa barat.--Bobobox.com

PAGARALAMPOS.COM - Tahu nggak, selain curug, berbagai desa adat di Jawa Barat bisa bikin para wisatawan jatuh cinta, lho. Kok bisa?

Bayangkan saja, kamu bisa menikmati gemericik air terjun sambil merasakan suasana khas kampung adat yang sarat akan kearifan lokal.

Kamu juga bisa merasakan tinggal di tengah masyarakat adat, yang pastinya bakal jadi petualangan seru yang nggak terlupakan.

Yuk, simak 7 desa adat di Jawa Barat yang siap menyuguhkan pesona dan cerita menarik dari kearifan lokalnya.

1. Kampung Naga

Ini dea desa adat di Jawa Barat yang pertama. Kampung Naga di Tasikmalaya adalah sebuah hidden gem yang memadukan keindahan alam dan kekayaan budaya Sunda.

BACA JUGA:Tari Gubang: Pentingnya Tradisi Suku Melayu Asahan dan Makna di Baliknya

Terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, kampung ini menawarkan pemandangan pedesaan yang masih asli dengan rumah-rumah tradisional, persawahan, empang, dan hutan yang mengelilinginya.

Dengan luas sekitar 4 hektar, Kampung Naga jadi tempat ideal untuk merasakan kehidupan masyarakat adat yang masih memegang teguh tradisi nenek moyang mereka.

Menyusuri 444 anak tangga menuju kampung ini, kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan, jauh dari keramaian kota yang membuat suasana di sini sejuk dan tenang.

Di Kampung Naga, kamu dapat belajar banyak tentang adat istiadat setempat, mulai dari upacara adat Hajat Sasih hingga kesenian seperti Terbang Gembrung.

Rumah-rumah panggung dengan arsitektur khas Sunda, masjid, Bumi Ageung, dan Bale Patemon menjadi daya tarik tersendiri yang akan kamu temui di sana.

BACA JUGA:Travelling Murah di 7 Pulau Wisata, Ada Yang Mirip Raja Ampat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: