Giliran Kantor Polsek Digruduk Anggota Propam

Giliran Kantor Polsek Digruduk Anggota Propam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Setelah melakukan pemeriksaan kepada anggota di Mapolres Pagar Alam, giliran personel di kantor Polsek diperiksa Propam dalam rangka giat penegakan ketertiban dan disiplin (Gatiblin).

Informasi yang dihimpun sejumlah polsek di lingkup Polres Pagar Alam diperiksa personel satuan Profesi dan Pengamanan (Propam). Giat Gatiblin dilakukan pada Selasa (13/8/2024).

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK SH MT melalui Kasi Humas AKP Mastoni membenarkan giat Gatiblin yang dilakukan Propam menyasar ke sejumlah Polsek.

"Giat tersebut dalam rangka pengawasan kinerja personel sekaligus pengawasan internal," ucap AKP Mastoni kepada pagaralampos.com.

BACA JUGA:12 Anggpta Polres Pagar Alam Terjaring Gatiblin, Ternyata Pelanggarannya Ini

Sementara ditambahkan Kasi Propam Iptu Makerudi SE, giat Gatiblin ke polsek sama halnya dengan Gatiblin yang telah dilakukan mendadak di Mapolres Pagar Alam usai Apel pagi Senin lalu.


Foto : Pemeriksaan personel Propam di Mapolsek Dempo Tengah.--Humas Polres Pagar Alam

"Seluruh anggota Polsek diperiksa KTA, sikap tampang, hingga Gampol dan kelengkapan atributnya," ucap Iptu Makerudi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ada sejumlah anggota Polsek yang kurang rapi. Terkait sikap tampang sebagai anggota Polri.

BACA JUGA:Ada Oknum Polisi Terlibat Judol, Silahkan Lapor di 085555554141, Hotline Layanan Propam Polri

BACA JUGA:Tim Propam Polda Sumsel Geruduk Polres Pagar Alam, Ada Apa?

"Kita berikan arahan sekaligus pembinaan terkait sikap tampang, KTA, serta penggunaan kelengkapan penggunaan arribut Polri," ucap dia.

Sementara, untuk diketahui sebagaimana arahan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK SH MT, bahwasanya dirinya menekankan menjaga dan menciptakan citra positif dan kepercayaan masyarakat terhadap organisasi kepolisian.

Juga tak kalah pentingnya, mempraktekkan 5S yaitu senyum,' sapa, salam, kesopanan, dan kesopanan'' dalam segala hal. kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: