Tim Gabungan Verifikasi Sambung Pucuk Tanamam Kopi

Tim Gabungan Verifikasi Sambung Pucuk Tanamam Kopi

Foto : Hasil sambung pucuk tanaman kopi diverifikasi.-Tim Gabungan Verifikasi Sambung Pucuk Tanamam Kopi-Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Program sejuta sambung pucuk kopi berlanjut di 2024. Selasa (30/7/2024) bertempat di Dusun Tanjung Menang, Kecamatan Dempo Selatan dilakukan verifikasi sambung pucuk tanaman kopi yang dilakukan petani.

Kepala Dinas Pertanian Kota Pagaralam Dra Suterimawati MM melalui Plh Sekdis Diki Herlambang SP membenarkan, saat ini telah dimulai verfikasi sambung pujuk tanaman kopi.

“Jika program sejuta sambung pucuk tanaman kopi berlanjut di 2024. Saat ini dilakukan verifikasi langsung oleh tim melibatkan pihak Inspektorat, aparat kepolisian (Polres Pagar Alam) dari dari Distan,” ucap Diki kepada Pagaralam Pos disela kegiatan.

BACA JUGA: Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi di Kota Pagaralam dengan Program Sambung Pucuk

Saat ini merupakan tahun keenam progrtam sambung pucuk tanaman kopi.


Foto : Hasil sambung pucuk tanaman kopi diverifikasi.-Tim Gabungan Verifikasi Sambung Pucuk Tanamam Kopi-Pagaralampos.com

“Sebanyak 320.000 sambung pucuk kopi dilakukan oleh petani yang tergabung di 40 kelompok tani tersebar di lima kecamatan di Kota Pagaralam. Dan akan diverfikasi oleh tim,“ ucapnya.

Harapan kedepan, produktifitas tanaman kopi di Pagaralam terus meningkat dengan adanya program sambung pucuk. Yang mana kondisi harga komoditi kopi menyentuh harga yang tinggi sebagai mana yang sangat diharapkan petani.

“Semoga harga kopi terus tinggi sesuai harapan petani, sementara produksi panen tetap meningkat dengan adanya progam sambung pucuk kopi,” harap Diki. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: