Pastikan Pelaksanaan Pilkada Berjalan Lancar, KPU Rakor TPS Khusus di Lapas Kelas III Pagaralam

Pastikan Pelaksanaan Pilkada Berjalan Lancar, KPU Rakor TPS Khusus di Lapas Kelas III Pagaralam

Pastikan Pelaksanaan Pilkada Berjalan Lancar, KPU Rakor TPS Khusus di Lapas Kelas III Pagaralam--

BACA JUGA:Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Pemkot Gelar Sosialisasi Penyusunan SOP di Lingkungan Pemkot Pagar Alam

Untuk memastikan bahwa semua aspek teknis dan operasional berjalan sesuai rencana, KPU Kota Pagaralam mengundang berbagai pihak terkait dalam rakor ini.

Para pejabat Lapas, perwakilan dari Bawaslu, serta pihak keamanan juga hadir untuk memberikan masukan dan memastikan bahwa semua persiapan sudah matang.

Kerjasama antara KPU dan pihak-pihak ini sangat penting untuk memastikan bahwa TPS di Lapas dapat berfungsi dengan baik selama Pilkada.

Proses pemilihan di Lapas Kelas III Pagaralam menjadi simbol penting dari komitmen demokrasi yang inklusif.

BACA JUGA:Demokrat Jadi Rebutan, Peta Politik di Kota Pagar Alam Semakin Memanas

Dengan adanya TPS khusus, warga binaan di Lapas dapat berpartisipasi dalam menentukan pemimpin daerah mereka.

Ini juga merupakan langkah konkret untuk menjadikan proses demokrasi lebih inklusif dan memberikan kesempatan kepada semua warga negara, termasuk mereka yang sedang menjalani masa hukuman, untuk menyuarakan hak mereka.

KPU Kota Pagaralam juga mempersiapkan mekanisme pengawasan yang ketat untuk memastikan bahwa pemungutan suara di TPS khusus Lapas berjalan dengan adil dan tanpa kecurangan.

Pengawasan ini bertujuan untuk menjaga integritas proses pemilihan dan memberikan rasa percaya kepada semua pihak bahwa Pilkada 2024 berlangsung dengan transparansi penuh.

BACA JUGA:Disdikbud Pagar Alam Gelar House Training Guru Penggerak, Meningkatkan Kompetensi dan Persepsi Guru SMP

Dengan adanya kerjasama yang solid antara KPU, pihak Lapas, dan berbagai pihak terkait lainnya, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di TPS khusus Lapas Kelas III Kota Pagaralam dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

KPU berkomitmen untuk memfasilitasi hak pilih semua warga negara, termasuk mereka yang berada dalam sistem pemasyarakatan, sehingga setiap suara dapat terdengar dalam proses demokrasi yang penting ini.

Di luar aspek teknis, pelaksanaan Pilkada yang inklusif di Lapas juga mencerminkan kemajuan dalam sistem pemilihan umum Indonesia.

Ini adalah langkah penting dalam upaya untuk menciptakan sistem pemilihan yang adil dan menyeluruh, di mana semua warga negara, tanpa terkecuali, memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: