Jalankan Program Unggulan TP-PKK Pusat - Provinsi, Liza Yudha Buka Sosialisasi di Kota Pagaralam

Jalankan Program Unggulan TP-PKK Pusat - Provinsi, Liza Yudha Buka Sosialisasi di Kota Pagaralam

Jalankan Program Unggulan TP-PKK Pusat - Provinsi, Liza Yudha Buka Sosialisasi di Kota Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Pada Selasa (24/7) pagi, TP-PKK Kota Pagaralam mengadakan acara sosialisasi bertajuk "Pencegahan Pernikahan Dini" yang ditujukan bagi siswa dan siswi tingkat SMP dan SMA di Kota Pagaralam.

Acara ini dibuka oleh Pj Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Liza Rahayu Pratiwi, di SMA Negeri 1 Unggulan Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, Liza Yudha menegaskan pentingnya acara ini sebagai langkah preventif untuk mengedukasi para remaja mengenai penyebab, dampak, dan cara mencegah pernikahan dini.

“Maksud dari giat sosialisasi ini adalah agar para siswa mengetahui penyebab dan bagaimana caranya supaya tidak terjadinya pernikahan dini serta apa akibat yang ditimbulkan dari pernikahan dini,” ungkap Liza Yudha.

BACA JUGA:Pernikahan Dini di Pagaralam Masih Tinggi, Ini Upaya TP-PKK Pagaralam untuk Menurunkan Angka 2,30 Persen

Pentingnya Pencegahan Pernikahan Dini

Liza Yudha menjelaskan bahwa pernikahan dini memiliki banyak dampak negatif, terutama bagi kesehatan fisik dan mental remaja.

“Pernikahan dini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan reproduksi, pendidikan yang terputus, serta potensi meningkatnya angka kemiskinan karena kurangnya kesiapan ekonomi,” tambahnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para siswa dapat lebih memahami konsekuensi tersebut dan memilih untuk menunda pernikahan hingga waktu yang tepat.

BACA JUGA:Peran Keluarga Penting dalam Cegah Narkoba, BNN Gelar Program Ketahanan Keluarga di Pagaralam

Program Unggulan TP-PKK

Sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan berbagai program, TP-PKK memegang peranan penting dalam pencegahan pernikahan dini.

Program ini tidak hanya merupakan inisiatif TP-PKK Kota Pagaralam, tetapi juga bagian dari program unggulan TP-PKK Pusat dan Provinsi. 

Implementasi di Tingkat Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: