Volvo Luncurkan SUV Listrik EX30 di Indonesia, Harga Mulai Rp 800 Jutaan

Volvo Luncurkan SUV Listrik EX30 di Indonesia, Harga Mulai Rp 800 Jutaan

Volvo Luncurkan SUV Listrik EX30 di Indonesia, Harga Mulai Rp 800 Jutaan--

PAGARALAMPOS.COM - Di tengah semangat pergeseran menuju mobilitas berkelanjutan, Volvo telah meluncurkan SUV listrik terbarunya, Volvo EX30, di Indonesia.

Peluncuran ini dilakukan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang tengah berlangsung di Jakarta.

Volvo EX30 menawarkan inovasi dan performa yang mengesankan di segmen SUV premium bertenaga listrik, dengan harga mulai dari Rp 890 juta.

Sebagai salah satu pabrikan mobil terkemuka dari Swedia, Volvo telah lama dikenal dengan komitmennya terhadap keselamatan dan keberlanjutan.

BACA JUGA:Perbandingan Akselerasi, Yamaha NMAX Neo vs NMAX 'TURBO', Mana yang Lebih Unggul?

Dengan peluncuran EX30, Volvo sekali lagi menunjukkan dedikasinya terhadap elektrifikasi kendaraan dan mendukung roadmap pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

SUV ini tidak hanya menjadi bagian dari strategi global Volvo untuk mengedepankan mobilitas berkelanjutan, tetapi juga menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan kendaraan listrik yang tangguh dan efisien.

Desain dan Fitur Unggulan

Volvo EX30 hadir sebagai compact SUV dengan desain yang modern dan fungsional.

BACA JUGA:Pengawasan Ketat Coklit Pilkada Pagaralam, Bawaslu Terjunkan PKD dan Lakukan Sidak ke Lapangan

Meskipun termasuk dalam kategori SUV kompak, EX30 menawarkan kapasitas dan fitur yang tidak kalah dari SUV besar.

Salah satu keunggulan utamanya adalah jangkauan baterai yang mengesankan hingga 476 km berdasarkan standar WLTP, yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya.

Untuk varian Single Motor, EX30 dilengkapi dengan motor penggerak roda belakang yang memiliki daya 200 kW.

Tersedia dua pilihan baterai: baterai NMC untuk varian jarak jauh yang menawarkan kepadatan energi tinggi, dan baterai LFP untuk versi entry-level yang lebih ekonomis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: