Tips Efektif Membersihkan Layar Laptop, Cara Ini Ampuh Lindungi Laptopmu dari Kerusakan

Tips Efektif Membersihkan Layar Laptop, Cara Ini Ampuh Lindungi Laptopmu dari Kerusakan

Membersihkan Layar Laptop-Kolase by Pagaralampos.com-net

Ek mengatakan tisu kertas dan kain rumah tangga terlalu kasar untuk membersihkan layar laptop. Dia merekomendasikan menggunakan kain mikrofiber yang bersih dan kering.

“Kain mikrofiber ditenun dengan serat sangat kecil, membuat tekanan pada layar lebih merata dan mengurangi kemungkinan menyebabkan goresan atau kerusakan,” imbuh Ek. 

Namun, berhati-hatilah tidak terlalu banyak memberikan tekanan saat menyeka layar laptop karena dapat merusak sensor tertanam, terutama pada layar sentuh.

Membersihkan Layar Laptop Mac

BACA JUGA:ASUS Merilis Laptop Gaming Kelas Atas ROG Zephyrus G16 di Pasar India

Menurut Apple yang memproduksi Mac, Anda dapat menyeka (dan benar-benar mendisinfeksi) layar MAC yang tertutup kaca menggunakan sedikit 70 persen alkohol isopropil pada kain mikrofiber. 

Anda bahkan dapat menggunakan lysol atau clorox desinfecting wipe. Pastikan memerasnya terlebih dahulu untuk menghindari kelebihan cairan di layar.

Beberapa produk Apple (Pro Display XDR dan IMAC) memiliki kaca "nano bertekstur" yang dirancang untuk mengurangi silau sambil mempertahankan kontras sehingga memerlukan pendekatan khusus. 

BACA JUGA:Ingin Beli Laptop Baru 2024? Ini 11 Rekomendasi Terbaik untuk Dipertimbangkan

Apple menyertakan kain pemoles khusus dengan perangkat itu. Ini juga tersedia untuk dibeli, tetapi para ahli mengatakan itu tidak perlu untuk layar kaca atau LCD standar.

Membersihkan Layar Laptop PC

Untuk PC tanpa lapisan kaca, satu-satunya cairan yang disarankan untuk mengoleskan kain mikrofiber adalah sejumlah kecil air suling yang dicampur dalam rasio 1-1 dengan cuka putih. 

Pembersih layar laptop yang diformulasikan secara komersial juga tersedia.

Jangan gunakan alkohol atau tisu desinfeksi. Jika tidak yakin jenis layar laptop yang Anda miliki, Whalen menyarankan membaca manual dan mengikuti rekomendasi pabrikan.

BACA JUGA:Acer Predator Helios Neo 16 (2024): Laptop Multifungsi untuk Gaming dan Kreasi Konten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: