Teliti dan Cermat Coklit Data Pemilih, Persiapan Menuju Pemilihan 2024 di Pagaralam

Teliti dan Cermat Coklit Data Pemilih, Persiapan Menuju Pemilihan 2024 di Pagaralam

Teliti dan Cermat Coklit Data Pemilih, Persiapan Menuju Pemilihan 2024 di Pagaralam--

PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kota Pagaralam melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota ini tengah menggalakkan proses pemuktahiran data pemilih, yang dikenal dengan program Pantarlih.

Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa data pemilih yang terdaftar untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam tahun 2024 tercatat dengan akurat dan teliti.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra, menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses Coklit yang sedang berlangsung.

"Kita mengajak kepada segenap masyarakat Pagaralam untuk menyambut baik kedatangan petugas Pantarlih yang sedang melakukan tugas Coklit di rumah-rumah warga," ujar Ibrahim Putra.

BACA JUGA:Portugal Tersingkir dari Euro 2024, Cristiano Ronaldo dan Kegagalan yang Menyakitkan

BACA JUGA:Harry Kane Berambisi Main Hingga Usia 40 Tahun, Kisah Karier Panjang dan Ambisinya di Dunia Sepak Bola

Menurutnya, persiapan dokumen penting seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sangat diperlukan agar proses pendataan dapat berjalan lancar.

Ibrahim Putra juga menyoroti pentingnya kerja teliti dan cermat dari petugas Pantarlih dalam melaksanakan tugas mereka. "

Tidak ada satu pun warga yang boleh terlewat dalam pencoklitan data pemilih. Setiap hak pilih harus terdata dengan baik dan akurat," tambahnya dengan tegas.

Proses Coklit ini bukan hanya sekadar pencatatan, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan transparansi dan partisipasi dalam proses demokrasi lokal.

BACA JUGA:Liza Rahayu Tekankan Pentingnya Administrasi PKK dan Dasawisma Pada Kader PKK di Kota Pagaralam

BACA JUGA:Gunung Dempo Masuk 50 Besar ADWI 2024, Pagaralam Siap Berkembang dalam Pariwisata dan Digital Marketing

"Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu yang demokratis dan terpercaya demi kepentingan masyarakat dan bangsa," ungkap Ibrahim Putra.

Tak hanya itu, peran aktif masyarakat juga diharapkan dalam memastikan bahwa tidak ada warga yang terlewat dalam pendataan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: