Rayakan HUT ke 54 Babek TNI, Mendukung Operasi Berbasis Tri Matra Terpadu

Rayakan HUT ke 54 Babek TNI, Mendukung Operasi Berbasis Tri Matra Terpadu

Foto : Pemotongan tumpeng Peringatan HUT Babek TNI ke 54.-Rayakan HUT ke 54 Babek TNI, Mendukung Operasi Berbasis Tri Matra Terpadu-Puspentni

PAGARALAPOS.COM - Badan Pembekalan (Babek) TNI memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan perbekalan materiil secara terpusat dan integratif.

Peran strategis tersebut terletak pada optimalisasi pelaksanaan dukungan operasi TNI yang berbasis Tri Matra Terpadu.

Babek TNI harus memiliki kemampuan memfasilitasi interoperability Tri Matra TNI dalam penyelenggaraan pertahanan dan keamanan negara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembekalan (Kababek) TNI Brigjen TNI Irawan, S.H. pada acara syukuran dalam rangka HUT ke-54 Babek TNI Tahun 2024.

BACA JUGA:Museum Sasmitaloka Panglima Besar Jenderal Sudirman: Jejak Sejarah dan Perjuangan Sang Pahlawan

Yang mengusung tema “Dilandasi Semangat Cigra Titis Tanggap Kita Wujudkan Babek TNI PRIMA Guna Mendukung Logistik Yang Handal“, yang digelar di Lapangan Merah Babek TNI, Cilincing Jakarta Utara. Rabu (3/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut Brigjen Irawan menyampaikan bahwa  ke depan Babek TNI harus memiliki kemampuan Integrated Logistics Support untuk memastikan sistem pendukung yang kuat.

Dengan layanan perbekalan yang sesuai dengan kebutuhan, handal, persediaan yang cukup dan maintainability yang paripurna.

Kecepatan dalam mendistribusikan kebutuhan operasional juga memiliki peran krusial dalam kelancaran suatu operasi.

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Panglima TNI: Polri Tetap Memberikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

"Tidak boleh terjadi situasi di mana pasukan terlibat dalam operasi namun terhambat oleh keterlambatan perbekalan,” ungkapnya.


Foto : Peringatan HUT Babek TNI ke 54.-Rayakan HUT ke 54 Babek TNI, Mendukung Operasi Berbasis Tri Matra Terpadu-Puspentni

“Babek TNI juga harus memiliki kemampuan manajemen logistik yang baik sebagai bagian dari proses Supply Chain," ucap Kababek.

Yang berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan efektivitas dan efesiensi pengadaan barang dan jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: