Pj Gubernur Sumsel Ajak APINDO Majukan Usaha Kecil, Ciptakan Pekerjaan, dan Dukung Perkembangan Ekonomi Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Ajak APINDO Majukan Usaha Kecil, Ciptakan Pekerjaan, dan Dukung Perkembangan Ekonomi Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Ajak APINDO Majukan Usaha Kecil, Ciptakan Pekerjaan, dan Dukung Perkembangan Ekonomi Sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Ellen Setiadi, menegaskan pentingnya peran Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dalam memajukan perekonomian daerah melalui penguatan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor industri.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ellen Setiadi saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) APINDO Sumatera Selatan periode 2022-2027 yang diselenggarakan di Hotel Aryadhuta, Palembang, pada Senin (1/7/2024).

Dalam sambutannya, Ellen Setiadi menyoroti kontribusi besar APINDO dalam mendukung para pelaku usaha di Sumatera Selatan.

Menurutnya, APINDO merupakan organisasi pengusaha yang memiliki peran strategis dalam perekonomian Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:TNI AU Dipastikan Mendapat 42 Jet Tempur Rafale, Begini Kesiapan Menhan

Selain membantu pengusaha mengatasi berbagai tantangan, APINDO juga berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ia menambahkan bahwa usaha-usaha kecil merupakan tulang punggung ekonomi daerah, karena mereka berkontribusi secara signifikan dalam menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Ellen Setiadi berharap, acara pengukuhan ini menjadi awal yang baik dalam pengembangan dunia usaha di Sumatera Selatan, dengan tetap memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil dan mikro di daerah tersebut.

Ia juga mengajak pengurus baru DPP APINDO Sumatera Selatan untuk segera menyusun program kerja yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan perekonomian daerah.

BACA JUGA:Fermin Lopez, Wonderkid Barcelona, Mengingatkan Warisan Messi

"Semoga para pengurus yang terpilih ini segera membuat program kerja yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan perekonomian di Sumatera Selatan. Saya juga mengajak untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan menjaga semangat wirausaha, bekerja sama dengan baik untuk memajukan usaha- usaha kecil agar dapat tumbuh, menciptakan pekerjaan, dan membantu perkembangan ekonomi di Sumsel," ujarnya.

Dalam upayanya untuk mendukung pengusaha mikro dan kecil, Ellen Setiadi menegaskan bahwa Pemprov Sumsel berkomitmen untuk menjamin kemudahan perizinan usaha di daerah tersebut.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap mendukung setiap langkah yang akan membawa kemajuan bagi sektor usaha mikro dan kecil, serta berkolaborasi dengan APINDO dalam mengidentifikasi dan mengatasi berbagai hambatan yang mungkin dihadapi oleh para pengusaha.

Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum APINDO Shinta Kamdani, Ketua DPP APINDO Sumsel Sumarjoni Saragih, para Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD di Sumsel, serta para Kepala OPD Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: