Kinerja Menurun, Kepala OPD di Kota Pagaralam Siap-siap Dirombak

Kinerja Menurun, Kepala OPD di Kota Pagaralam Siap-siap Dirombak

Kinerja Menurun, Kepala OPD di Kota Pagaralam Siap-siap Dirombak--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pagaralam untuk terus meningkatkan prestasi dan inovasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka.

Lusapta Yudha Kurnia menekankan pentingnya mengejar prestasi dalam setiap aspek pekerjaan, mengingat ia sendiri pernah berada di posisi yang sama dan berhasil mencapai angka kinerja yang tinggi.

"Mulailah dengan terus mengejar prestasi, sebab saya suka akan hal itu, mengingat saya juga mengalami fase tersebut. Capaian kinerja saya saat menjabat Kepala OPD itu, rata-rata naik semua di angka 85, malah ada yang di angka 90," jelas Lusapta Yudha Kurnia.

Ia juga menegaskan pentingnya bagi ASN untuk terus meningkatkan nilai kinerja OPD di dinas masing-masing.

BACA JUGA:Sukseskan Pelaksanaan Coklit Data Pemilih, Pantarlih Lakukan Door To Door Sambangi Masyarakat

Lusapta Yudha Kurnia percaya bahwa para pejabat Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional yang telah dilantik mampu bekerja dengan baik dan mempertahankan hasil kerja yang baik selama ini.

“Saya yakin seyakin-yakinnya Pejabat Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional yang telah dilantik, dapat bekerja secara baik,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Lusapta Yudha Kurnia juga berpegang teguh pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 4 tahun 2023 tentang Pejabat Gubernur, Pejabat Bupati, dan Pejabat Walikota.

Sebagai Pj Walikota Pagaralam, ia berkomitmen untuk menjalankan amanat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:Sinopsis The Outpost, Heroik Pertempuran di Pegunungan Afghanistan

Terkait pelantikan pejabat OPD Pemkot Pagaralam, Lusapta Yudha Kurnia menegaskan bahwa akan ada gilirannya untuk dilantik.

Ia telah mengevaluasi hasil capaian kinerja para kepala OPD selama 9 bulan masa jabatannya.

Lusapta Yudha Kurnia menegaskan bahwa jika ada penurunan kinerja, ia tidak akan ragu untuk merekomendasikan perombakan secara total.

"Saat ini, saya sudah masuk sekitar 9 bulan. Untuk Kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, tetap ada gilirannya nanti untuk dilantik, dengan melihat evaluasi hasil capaian kinerja. Kalau kinerjanya menurun, saya akan rekomendasikan untuk melakukan perombakan habis-habisan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: