Tak Gentar Hadapi Timnas Italia, Swiss Siap Bersaing di Euro 2024

Tak Gentar Hadapi Timnas Italia, Swiss Siap Bersaing di Euro 2024

Tak Gentar Hadapi Timnas Italia, Swiss Siap Bersaing di Euro 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Gelandang Timnas Swiss, Remo Freuler, dengan percaya diri menyatakan bahwa timnya tidak gentar menghadapi tantangan dari juara bertahan, Timnas Italia, di babak 16 besar Euro 2024.

Meskipun Italia memiliki reputasi kuat dan berstatus sebagai juara bertahan, Swiss telah menunjukkan performa solid yang membangkitkan optimisme sebelum pertandingan ini.

Swiss berhasil melaju ke fase knock-out Euro 2024 sebagai runner-up dari Grup A, mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan.

Mereka hanya terpaut dua poin dari Jerman, yang menempati posisi pertama grup.

BACA JUGA:Atmosfer Markas Timnas Indonesia Terlalu Angker Bagi Timnas Australia

Dengan demikian, Swiss akan berhadapan dengan runner-up Grup B, yang tak lain adalah Italia, di pertandingan yang akan digelar di Olympiastadion Berlin pada Sabtu malam.

Meskipun secara teori Italia diunggulkan atas Swiss, Freuler dan rekan-rekannya telah menunjukkan kualitas mereka dengan tampil solid sepanjang fase grup.

Di bawah asuhan pelatih Murat Yakin, Swiss berhasil meraih kemenangan meyakinkan melawan Hongaria dan dua kali bermain imbang melawan Skotlandia dan Jerman.

Pertandingan terakhir melawan Jerman bahkan hampir berakhir dengan kemenangan bagi Swiss, jika tidak ada gol yang tercipta di menit-menit akhir.

BACA JUGA:Bawa Nama Baik Pagaralam di Ajang Putra Putri Sriwijaya, Ini Pesan Liza Yudha Pada Bujang Gadis Pagar Alam!

Freuler sendiri, yang memiliki pengalaman bermain di Italia dan membangun karier di sana, mengakui pentingnya pertandingan ini bagi dirinya secara pribadi.

"Ini bukan pertandingan biasa bagi saya. Italia adalah tempat di mana saya membangun karier dan membentuk kehidupan saya bersama keluarga," ungkapnya dengan penuh penghargaan terhadap lawan mereka.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi ajang uji nyali bagi kedua tim.

Italia, dengan sejarahnya yang gemilang di Piala Eropa, akan mencoba mempertahankan dominasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: