Sunatan Massal Bagi Anak Panti Asuhan di Perbatasan Papua, Pengabdian Satgas Yonif 122/TS

Sunatan Massal Bagi Anak Panti Asuhan di Perbatasan Papua, Pengabdian Satgas Yonif 122/TS

Foto : Pemeriksaan kesehatan.-Sunatan Massal Bagi Anak Panti Asuhan di Perbatasan Papua, Pengabdian Satgas Yonif 122/TS -Puspentni

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM  - Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS melaksanakan kegiatan Khitanan Massal bersama masyarakat perbatasan Papua dengan Berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Keerom.

Selain acara Sunatan Massal tersebut kegiatan ini juga di isi dengan kegiatan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Juga mendonorkan darah kepada masyarakat di panti Asuhan Muhammadiyah Arso dan Asrama Putri Hijau di kampung Yaturaja, Distrik Arso Barat, keerom, Papua, Kamis (20/6/2024).

Dalam Kegiatan Sunatan Massal tersebut oleh Satgas Yonif 122/TS yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Yonif 122/TS Lettu Ckm Dr.Risqi K berserta Anggota Personel Pos Satgas Yonif 122/TS.

BACA JUGA:Jelajahi Rimba Papua, Tim Medis Satgas Pamtas Statis RI-PNG Obati Masyarakat Yang Sakit

Dalam keteranganya menyampaikan, dirihya sebagai dokter Satgas merasa senang, melihat antusiasme masyarakat

"Kami merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Masyarakat," katanya.

Dalam Kegiatan Sunat Massal ini, mengajak anak anak, dan dewasa baik yang beragama Islam maupun Non Islam baik yang berada di kota maupun di Pedalaman untuk memberikan bantuan kesehatan secara gratis.


Foto : Pemeriksaan kesehatan.-Sunatan Massal Bagi Anak Panti Asuhan di Perbatasan Papua, Pengabdian Satgas Yonif 122/TS -Puspentni

Dengan tingginya Antusias Masyarakat di Kabupaten Keerom, kegiatan ini dapat berjalan lancar selain itu dalam kegiatan tersebut peran berbagai unsur sangat mendukung.

BACA JUGA:Satgas Pamtas Gagalkan Penyundupan Narkoba di Perbatasan, Amankan Sabu 21,2 Kg

Yang diantaranya dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Koramil Arso, Polres Keerom, PKK kab Keerom, serta Darma Wanita Kab.Keerom.

Bapak Yunus sk selaku ketua panti asuhan Muhammadiyah Berterimakasi atas ikut serta Satgas Pamtas yonif 122/ TS dalam pelaksanaan baksos.

Khitan Massal Papua semoga kegitan ini dapat berjalan dengen lancar sekalali lagi kami mengucapkan terimakasih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: