Tekan Inflasi, 5.404 KPM Terima Bantuan Beras di Pagar Alam

Tekan Inflasi, 5.404 KPM Terima Bantuan Beras di Pagar Alam

Tekan Inflasi, 5.404 KPM Terima Bantuan Beras di Pagar Alam--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya menekan inflasi dan mendukung ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas ketahanan pangan dan Perikanan (DKPP) telah menggelar acara Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua tahun 2024.

Acara ini difokuskan pada distribusi bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan.

Pj Walikota Pagar Alam, H Lusapta Yudha Kurnia, menyampaikan komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat melalui kebijakan penyaluran bantuan sosial berupa beras.

“Saya berharap penyaluran beras ini dapat diterima dan dipergunakan oleh KPM sebagaimana mestinya,” ujar Pj Walikota pada acara yang digelar pada hari Rabu (19/6) siang.

BACA JUGA:Pertahanan Udara Israel Dijebol Drone Hizbullah, Begini Reaksinya

Komitmen Pemerintah dalam Menjaga Ketahanan Pangan

Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dan menurunkan angka kemiskinan serta stunting di Kota Pagar Alam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dahnial Nasution, melalui Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Jepri Zulfikar, menjelaskan bahwa pada tahap kedua ini, bantuan beras akan diberikan kepada 5.404 KPM.

"Tujuannya adalah untuk pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, dan penurunan angka kemiskinan ekstrem," ungkap Jepri.

BACA JUGA:Penghargaan 'Sahabat PWI', Komitmen Pj Walikota Pagar Alam untuk Kebebasan Pers!

Ia menambahkan bahwa setiap KPM akan menerima 10 kg beras setiap bulannya dari bulan April hingga Juli.

Dengan distribusi yang tepat dan teratur, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan memastikan mereka memiliki akses ke pangan yang cukup dan bergizi.

Strategi Distribusi yang Efektif

Proses distribusi bantuan ini mencakup seluruh KPM yang tersebar di lima kecamatan di Kota Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: