Pj Walikota Pagaralam Apresiasi Kerja Keras Komisi-komisi DPRD, dalam Membahas Raperda LPP APBD 2023

Pj Walikota Pagaralam Apresiasi Kerja Keras Komisi-komisi DPRD, dalam Membahas Raperda LPP APBD 2023

Pj Walikota Pagaralam Apresiasi Kerja Keras Komisi-komisi DPRD, dalam Membahas Raperda LPP APBD 2023--

PAGARALAMPOS.COM - Rapat Paripurna III Sidang Ke-4 DPRD Kota Pagar Alam yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kota Pagar Alam menjadi momentum penting dalam proses evaluasi dan penilaian terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menghadiri rapat ini untuk mendengarkan laporan hasil pembahasan komisi-komisi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Kota Pagar Alam tahun anggaran 2023.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Pagar Alam, Hj. Dessy Siska, didampingi oleh Wakil Ketua II, Efsi, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk anggota DPRD, Forkompimda Pagar Alam, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), asisten dan staf ahli, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (KA OPD), serta seluruh camat dan lurah di Kota Pagar Alam.

Pembacaan Raperda LPP APBD 2023

BACA JUGA:Hyundai Luncurkan Korvet Miguel Malvar Class, Digadang Perkuat AL Filipina

Pada awal rapat, dilakukan pembacaan Raperda LPP APBD Kota Pagar Alam tahun anggaran 2023.

Pembacaan ini memberikan gambaran komprehensif mengenai kinerja dan pengelolaan anggaran yang telah dilaksanakan selama tahun anggaran tersebut.

Dokumen ini mencakup berbagai aspek penting, mulai dari alokasi anggaran hingga pencapaian target yang telah direncanakan sebelumnya.

Pembentukan Panitia Khusus (Pansus)

BACA JUGA:Lanal Yogyakarta Gagalkan Penyelundupan Benih Bening Lobster, Barang Bukti Sebanyak Ini

Selanjutnya, rapat paripurna ini dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) I, II, dan III.

Pansus-pansus ini memiliki tugas penting dalam membahas lebih lanjut mengenai LPP APBD tahun anggaran 2023.

Pj Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras komisi-komisi DPRD yang telah melakukan pembahasan awal Raperda LPP APBD 2023.

Menurutnya, pembentukan Pansus akan semakin memperdalam dan memperjelas rincian laporan pertanggungjawaban tersebut, sehingga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran dapat terwujud dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: