Pesta Kreativitas Puding, Inovasi untuk Kesehatan di Kota Pagar Alam

Pesta Kreativitas Puding, Inovasi untuk Kesehatan di Kota Pagar Alam

Pesta Kreativitas Puding, Inovasi untuk Kesehatan di Kota Pagar Alam--

PAGARALAMPOS.COM - Pada tanggal 12 Juni yang lalu, Kota Pagar Alam merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-23 dengan sebuah acara yang tidak hanya membanggakan tetapi juga bermanfaat secara edukatif.

Dalam upaya untuk mempromosikan kreativitas dan inovasi dalam penyajian makanan bergizi, Dharma Wanita Persatuan Kota Pagar Alam menggelar lomba menghias puding yang mengusung tema "Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi dalam Penyajian Makanan Bergizi Usaha Mencegah Stunting Menuju Pagar Alam Maju".

Acara yang diadakan di pendopoan Rumah Dinas Sekda Kota Pagar Alam ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Dharma Wanita Persatuan.

Dibuka oleh PJ Ketua TP-PKK Kota Pagar Alam, Liza Rahayu Pratiwi Yudha, acara ini dihadiri dengan antusias oleh berbagai kalangan, termasuk para peserta dan pengunjung yang turut menyaksikan kreasi-kreasi puding yang unik.

BACA JUGA:Usai Viral, Sekelompok Anak SMP Ini Minta Maaf dan Berjanji Tak Mengulangi

Lomba menghias puding ini menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan potensi kreatif masyarakat Kota Pagar Alam dalam mengolah pangan menjadi tidak hanya menarik secara visual tetapi juga bernutrisi tinggi.

Para peserta menampilkan beragam kreasi puding yang menggabungkan keindahan estetika dengan nilai gizi yang penting untuk kesehatan.

Liza Rahayu Pratiwi Yudha, selain sebagai pembuka acara, juga turut berperan sebagai salah satu juri dalam kompetisi ini.

Beliau menekankan pentingnya inovasi dalam penyajian makanan sehat sebagai langkah pencegahan stunting, yang merupakan masalah serius di banyak daerah di Indonesia, termasuk Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Toilet Wanita Bertimer di Yungang Grottoes Bikin Heboh, Kontroversi di Balik Kenyamanan Pengunjung

Dalam sambutannya, Liza Rahayu Pratiwi Yudha menyampaikan harapannya agar melalui lomba ini, semangat kebersamaan, kerjasama, dan kepedulian di antara peserta dapat terus ditingkatkan.

"Diharapkan lomba ini dapat membangun rasa kekompakan, kerjasama, kepedulian, dan mengendapkan pengabdian agar nantinya kita mampu bersaing lagi dan berkolaborasi lebih baik lagi serta dilaksanakan dengan rasa gembira," ujarnya dengan penuh semangat.

Acara ini tidak hanya menjadi sebuah kompetisi lokal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat Kota Pagar Alam untuk lebih peduli terhadap pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi.

Dengan menekankan nilai-nilai seperti kreativitas, inovasi, dan kebersamaan, diharapkan bahwa masyarakat dapat terus termotivasi untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: