Disperkimtan Sosialisasi Baseline Data dan 7 Indikator Kumuh di Pagar Alam

Disperkimtan Sosialisasi Baseline Data dan 7 Indikator Kumuh di Pagar Alam

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka merumuskan perencanaan program pembangunan terkait pemuikman, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan (Disperkimtan) menggelar sosialisasi Baseline Data dan 7 Indikator Kumuh Pemukiman. Bertempat di Aula Kecamatan Pagar Alam Utara, Selasa (11/6/2024).

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dawam SH mewakili Pj Walikota Pagar Alam menyampaikan, bahwasnya kawasan permukiman merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan kota.

"Kawasan permukiman yang layak huni dan berkelanjutan menjadi kunci utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar dia membuka sosialisasi yang diikuti para camat dan Lurah di Kecamatan Pagar Alam Utara.

Oleh karena itu, diperlukan data yang akurat dan terkini mengenai kondisi kawasan permukiman.

BACA JUGA:Gelar FGD Rencana Pencegahan Perkumuhan

BACA JUGA:Bangun Infrastruktur Pemukiman Atasi Perkumuhan

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan informasi yang menghasilkan data yang dibutuhkan untuk perencanaan program mengatasi perkumuhan di Kota Pagar Alam," ujarnya.


Foto : Sosialisasi Baseline data indikator kumuh.-Disperkimtan Sosialisasi Baseline Data dan 7 Indikator Kumuh di Pagar Alam-pagaralampos.com

Sementara itu, Kadisperkimtan David Kenedi ST melalui Kabid Waskim Dodi ST mengatakan, jika sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman terkait baseline data serta indikator kumuh pemukiman.

Ada 7 indikator kumuh. Yang meliputi aspek keteraturan bangunan, jalan lingkungan, drainase permukiman, sanitasi, air bersih, proteksi kebakaran dan persampahan.

Melalui acara sosialisasi ini, pihak yang dilibatkan untuk bisa berkontribusi dalam pengumpulan data. 

Yang akan dijadikan baseline data kawasan permukiman Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:IPAL Komunal Cegah Perkumuhan Permukiman

Karena diharapkan nantinya data ini dapat menjadi acuan bagi berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: