Bitcoin dan Ethereum Melemah Akibat Data Pekerjaan AS yang Mengejutkan

Bitcoin dan Ethereum Melemah Akibat Data Pekerjaan AS yang Mengejutkan

Bitcoin dan Ethereum Melemah Akibat Data Pekerjaan AS yang Mengejutkan--

PAGARALAMPOS.COM - Bitcoin dan Ethereum, mata uang kripto terbesar di dunia, mendapat tekanan  setelah laporan pekerjaan AS yang dirilis Jumat lalu lebih baik dari perkiraan.

Hal ini meningkatkan ketidakpastian mengenai kebijakan moneter The Fed dan memupus harapan penurunan suku bunga pada bulan September.

Perekonomian AS dilaporkan menambah 272.000 lapangan kerja di bulan Mei, lebih besar dari perkiraan sebelumnya sebesar 182.000.

Meskipun tingkat pengangguran meningkat menjadi 4%, upah rata-rata per jam juga meningkat, yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang kuat.

BACA JUGA:Harga Bitcoin Menghadapi Potensi Lonjakan ke US$75.000 di Juni 2024

Reaksi pasar terhadap data ini sangat dramatis, dengan kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menurunkan suku bunga pada bulan September turun dari 85% menjadi 60%.

Rumah dagang Singapura QCP Capital melihat penurunan harga saham ini sebagai peluang pembelian yang menarik.

Mereka menunjukkan bahwa likuiditas pasar meningkat dan permintaan terhadap aset berisiko seperti cryptocurrency meningkat.

Dalam komentarnya, The Fed mengatakan pihaknya mungkin  kesulitan mempertahankan suku bunga tetap tinggi karena bank sentral lain memangkas biaya pinjaman.

BACA JUGA:Arus Masuk Rekor ke ETF Bitcoin, Mencapai US$886 Juta: Faktor Penyebab dan Implikasi

Aset berisiko seperti Bitcoin dan Ethereum turun karena pasar secara keseluruhan bereaksi terhadap prospek  suku bunga yang lebih rendah.

Bitcoin, yang sebelumnya hampir mencapai $72,000, turun hampir 3% menjadi $68,400, dan Ethereum mengikuti tren yang sama.

Analisis  JP Morgan dan Citi menunjukkan adanya pergeseran  pandangan terhadap kebijakan moneter AS.

Mereka mencatat bahwa beberapa analis saat ini sedang mempertimbangkan kenaikan suku bunga  lebih lanjut dan kekurangan likuiditas, yang dapat berdampak besar pada pasar kripto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: