Rapat Paripurna III, Mendorong Peningkatan Kualitas Pembangunan di Pagar Alam

Rapat Paripurna III, Mendorong Peningkatan Kualitas Pembangunan di Pagar Alam

Rapat Paripurna III, Mendorong Peningkatan Kualitas Pembangunan di Pagar Alam--

PAGARALAMPOS.COM - Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, menghadiri Rapat Paripurna III sidang ke-3 DPRD Kota Pagar Alam yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagar Alam pada Selasa (11/6).

Rapat kali ini memiliki agenda utama, yakni mendengarkan jawaban Walikota terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Pagar Alam terkait nota penyampaian Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LPP APBD) tahun 2023.

Dipimpin oleh Wakil Ketua I, Hj. Dessy Siska, dan didampingi oleh Wakil Ketua II, Efsi, rapat ini dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kota Pagar Alam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walikota mengucapkan terima kasih kepada enam fraksi DPRD yang telah memberikan berbagai saran dan masukan penting.

BACA JUGA:Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Pemkot Pagaralam dan BPJS Kesehatan di Pagar Alam Berkolaborasi

"Mengenai imbauan, saran, dan usul yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kota Pagar Alam, semuanya akan menjadi bahan pertimbangan oleh Pemerintah Kota, untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pembangunan Kota Pagar Alam di masa yang akan datang," ujar Pj. Walikota dalam sesi jawabannya.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pagar Alam, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Kehadiran perwakilan dari instansi vertikal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Pagar Alam turut memperkuat pentingnya acara tersebut.

Rapat Paripurna III ini menjadi forum strategis untuk membahas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap berbagai isu penting dan rencana pembangunan Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Sinopsis Shooting Stars, Kisah Cinta di Balik Layar Industri Hiburan

DPRD berharap, masukan dan saran yang mereka berikan dapat menjadi landasan kuat bagi Pemerintah Kota dalam merumuskan kebijakan yang lebih baik demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam rapat tersebut, beberapa isu strategis yang diangkat antara lain adalah peningkatan infrastruktur, pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel, serta program-program pembangunan yang berkelanjutan.

Fraksi-fraksi di DPRD menekankan pentingnya kerjasama yang solid antara eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan visi pembangunan yang telah direncanakan.

Pj. Walikota Pagar Alam juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota untuk merespon dengan serius semua masukan yang diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: