Mengenal Penyebab Bengkak pada Ginjal dan Cara Mengobatinya

Mengenal Penyebab Bengkak pada Ginjal dan Cara Mengobatinya

Mengenal Penyebab Bengkak pada Ginjal dan Cara Mengobatinya-Foto: net-

Kurangi konsumsi jus buah, gula pasir, dan permen. Gula pasir masih boleh dikonsumsi maksimal 5% dari total kalori atau sekitar 4 sendok teh per hari. Pemanis buatan rendah kalori aman digunakan selama tidak melebihi batas aman.

Serat

- Asupan Serat

Dianjurkan untuk mengonsumsi minimal 5 porsi sayur dan buah per hari. Makanan berserat tinggi yang direkomendasikan meliputi alpukat, oatmeal, bayam, brokoli, apel, pir, pisang, kacang almond, dan kacang pistachio.

BACA JUGA:Terungkap! 7 Manfaat Kesehatan Tersembunyi dari Daun Pandan

BACA JUGA:Rahasia Kesehatan Tubuh dengan Kunyit Putih

 Protein

- Porsi Protein

Protein sangat penting bagi penderita diabetes, dengan jumlah asupan yang dianjurkan adalah 10–35% dari total kalori. Sumber protein yang baik termasuk ikan, telur, ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, tahu, tempe, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak

Garam

- Asupan Garam

Batasi asupan garam maksimal 1 sendok teh garam dapur per hari atau setara dengan 2.300 mg natrium. Hindari makanan yang mengandung natrium tersembunyi, seperti vetsin, serta makanan yang diawetkan atau ditambahkan bahan pengawet.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Risiko Kesehatan Akibat Kecanduan Alkohol yang Harus Kamu Tau!

BACA JUGA:Kesehatan Tubuh Terjaga dengan 5 Khasiat Konsumsi Buah Takokak

Untuk menjaga kualitas hidup, penderita diabetes perlu mengelola kadar gula darah dengan baik melalui pengobatan dan gaya hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: