Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Misi Kemanusiaan, Pertolongan Korban di Gaza

Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Misi Kemanusiaan, Pertolongan Korban di Gaza

Foto : Panglima TNI-Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Misi Kemanusiaan, Pertolongan Korban di Gaza-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kunjungi Batalyon Kesehatan-1/Kostrad, Ciluar Bogor dalam rangka pengecekan Satgas Brigade Komposit yang disiapkan  untuk bertugas membantu korban konflik Israel dan Palestina di Gaza, Jumat (7/6/2024).

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari pernyataan Menhan RI Prabowo sebagai pembicara pada pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue Ke-21 di Singapura, beberapa waktu lalu.

Beliau mengatakan “Indonesia siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian ke Gaza, Kami (Indonesia) siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua pihak”

TNI siap mengirimkan tenaga medis ke Gaza dan mengoperasikan rumah sakit lapangan, selanjutnya  TNI akan bekerja sama dengan negara-negara mitra.

BACA JUGA:Wakasau Tinjau Kesiapan Rumkitlap TNI AU Misi Kemanusiaan Gaza, Fasilitasnya Seperti Ini

Tterutama negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab yang sudah mengoperasikan rumah sakit di Gaza.

Serta mengevakuasi dan merawat warga sipil Palestina yang terluka dan membutuhkan perawatan di rumah sakit lapangan.

Pada kunjungan tersebut, Panglima TNI melaksanakan pengecekan Kesiapan Rumkitlap dan berkesempatan menerima paparan tentang Kesiapan Yonkes-1/Kostrad, Rumkitlap Pasmar dan Rumkitlap Yonkes Denmabesau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: