Mengenal 5 Jenis Infeksi Kulit Karena Bakteri dan Cara Menanganinya

Mengenal  5 Jenis Infeksi Kulit Karena Bakteri dan Cara Menanganinya

Mengenal 5 Jenis Infeksi Kulit Karena Bakteri dan Cara Menanganinya-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kulit merupakan organ terbesar yang melindungi tubuh dari infeksi. Namun, Kulit juga rentan terhadap infeksi yang dapat menimbulkan gejala ringan hingga serius. infeksi Kulit dapat disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, dan parasit.

Beberapa jenis infeksi kulit yang umum meliputi:

1. Selulitis

Infeksi kulit serius yang disebabkan oleh bakteri. Gejalanya meliputi kulit yang membengkak, meradang, terasa hangat, dan nyeri. Infeksi ini dapat menyebar dan mengancam jiwa jika tidak diobati.

2. Folikulitis

Infeksi kulit yang terjadi ketika folikel rambut meradang. Gejalanya mirip jerawat kecil di sekitar folikel dan dapat menjadi luka berkerak.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

3. Abses

Benjolan di dalam atau di bawah permukaan kulit yang biasanya penuh dengan nanah, nyeri, dan bengkak. Penyebabnya adalah infeksi bakteri.

4. Impetigo

Infeksi kulit menular yang biasanya menyerang bayi dan anak kecil. Gejalanya berupa lenting kemerahan yang kemudian membentuk kerak kekuningan.

5. Ecthyma

Infeksi kulit serius yang merupakan komplikasi dari impetigo yang tidak diobati. Gejalanya berupa lepuh kecil dengan batas merah yang berisi nanah dan bisa menyebar ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: