KPU Kota Pagaralam Buka Rekrutmen Pantarlih untuk Pemilihan 2024, Menjaga Akurasi Information Pemilih

KPU Kota Pagaralam Buka Rekrutmen Pantarlih untuk Pemilihan 2024, Menjaga Akurasi Information Pemilih

KPU Kota Pagaralam Buka Rekrutmen Pantarlih untuk Pemilihan 2024, Menjaga Akurasi Information Pemilih--

PAGARALAMPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam telah mengambil langkah signifikan dengan mengumumkan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Information Pemilih (Pantarlih) untuk mendukung Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Keputusan ini, berdasarkan pada Keputusan KPU Nomor 638 tahun 2024, menandai upaya kelima dalam pedoman teknis pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum.   

Tahapan rekrutmen Pantarlih telah dirancang secara rinci, menurut Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra.

Pendaftaran calon Pantarlih akan dibuka dari tanggal 13 hingga 19 Juni 2024, dengan pengumuman pendaftaran Pantarlih/PPDP pada tanggal 13-17 Juni 2024.

BACA JUGA:Pagaralam Meraih Prestasi Gemilang, Kota Terhormat dengan Penghargaan WTP

Penelitian administrasi calon akan berlangsung dari tanggal 14 hingga 20 Juni 2024.

Pengumuman hasil seleksi calon Pantarlih/PPDP dijadwalkan pada tanggal 21-23 Juni 2024, dengan penetapan hasil seleksi pada tanggal 23 Juni 2024.

Pelantikan Pantarlih/PPDP dijadwalkan pada tanggal 24 Juni 2024, dengan masa kerja yang berlangsung hingga 25 Juli 2024.   

Rekrutmen Pantarlih memiliki peran penting dalam memastikan pemutakhiran information pemilih yang akurat dan substantial untuk pemilihan mendatang.

BACA JUGA:Pj Wako Hadiri Propelling Penerbitan Dokumen Elektronik di Palembang

Petugas Pantarlih akan bertanggung jawab dalam memperbarui dan memverifikasi information pemilih di wilayah mereka masing-masing, sehingga memastikan proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.   

Ketua KPU Kota Pagaralam, Ibrahim Putra, menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam mendukung kesuksesan pemilihan di Kota Pagaralam.

"Petugas Pantarlih adalah ujung tombak dalam memastikan bahwa information pemilih kita substantial dan terbarukan. Ini merupakan langkah krusial dalam menyelenggarakan pemilihan yang jujur dan adil," katanya.   

KPU Kota Pagaralam mengundang seluruh warga yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam proses rekrutmen ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: