Jaga Kesehatan Tubuh Dengan Mengkonsumsi Buah Lemon yang Menyehatkan

Jaga Kesehatan Tubuh Dengan Mengkonsumsi Buah Lemon yang Menyehatkan

Jaga Kesehatan Tubuh Dengan Mengkonsumsi Buah Lemon yang Menyehatkan-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Lemon merupakan buah yang cukup terkenal di Indonesia. Meski rasanya asam, Lemon sering digunakan untuk menambah kesegaran pada makanan dan minuman.

Buah ini termasuk dalam keluarga jeruk, memiliki warna kuning cerah, rasa asam, dan bentuk lonjong dengan diameter sekitar 5 hingga 7 sentimeter, serta terdapat tonjolan di ujungnya.

Lemon mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, air, protein, serat, magnesium, potasium, dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Manfaat lemon meliputi mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan komedo, menjaga kesehatan mulut, serta mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

Beberapa manfaat kesehatan lemon yang bisa dicoba meliputi:

1. Melancarkan pencernaan

Lemon dapat membantu melancarkan pencernaan karena mengandung asam dan serat pektin yang membantu menguraikan makanan di dalam perut. Anda bisa mencampur sari lemon dengan air hangat untuk minuman pencahar alami.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam lemon dikenal mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi, dan memiliki sifat antiinflamasi.

3. Menjaga kesehatan jantung

Lemon mengandung flavonoid seperti hesperidin dan diosmin yang dapat menurunkan kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: