Menyimpan Ragam Manfaat! Inilah Keuntungan yang Kamu Rasakan Saat Mengkonsumsi Hazelnut

Menyimpan Ragam Manfaat! Inilah Keuntungan yang Kamu Rasakan Saat Mengkonsumsi Hazelnut

Menyimpan Ragam Manfaat! Inilah Keuntungan yang Kamu Rasakan Saat Mengkonsumsi Hazelnut -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Hazelnut, kacang yang manis dan renyah, sering digunakan sebagai topping dalam cokelat, roti, atau kue. Selain rasanya yang lezat, hazelnut juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Kacang ini, yang bentuknya mirip dengan kemiri, dikenal kaya akan vitamin E dan berbagai nutrisi lainnya.

Hazelnut mengandung asam lemak tak jenuh, serat, protein, fitokimia, kalsium, kalium, magnesium, selenium, polifenol, serta vitamin B kompleks. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, hazelnut menjadi pilihan camilan sehat yang ideal dalam menu diet.

Hazelnut dapat dikonsumsi mentah, dipanggang, atau diolah menjadi pasta, membuatnya pilihan fleksibel untuk diet karena rendah kalori dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Tau Gak? Ternyata Kacang Buncis Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh Loh!

BACA JUGA:Manfaat Rebung yang Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Cari Tau Apa Saja!

Meskipun sering disamakan dengan kemiri karena bentuk dan warnanya yang mirip, hazelnut berasal dari pohon hazel (Corylus avellana), sementara kemiri tumbuh dari pohon kemiri (Aleurites moluccana).

Manfaat Kesehatan dari Hazelnut

1. Mengatasi Radikal Bebas

Hazelnut kaya akan senyawa fenol, antioksidan yang melindungi tubuh dari stres oksidatif akibat penumpukan radikal bebas. Stres oksidatif dapat merusak sel-sel tubuh dan meningkatkan risiko penyakit kronis. Konsumsi rutin hazelnut dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan menurunkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung.

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

2. Mencegah Kanker

Hazelnut mengandung proantocyanidins, vitamin E, dan mangan, yang melindungi tubuh dari kerusakan sel dan menurunkan risiko kanker. Konsumsi rutin hazelnut dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker.

3. Menurunkan Kadar Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: