Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonif 122/TS Tampilkan Drama Kolosal

Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonif 122/TS Tampilkan Drama Kolosal

JAYAPURA, PAGARALAMPOS.COM - Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS ikut serta dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Ideologi negara.

Tidak hanya itu, juga menampilkan beragam aksi dari Prajurit Yonif 122/TS, bertempat di lapangan kantor upacara Walikota Jayapura, Sabtu, (1/6/2024).

Sebagai bentuk dan upaya memperekat keberagaman etnis, suku, agama dan budaya diperbatasan RI-PNG, 

Adapun pada peringatan Hari Lahir Pancasila bertemakan "Pancasila jiwa pemersatu Bangsa, menuju Indonesia Emas 2045", dengan kesempatan tersebut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, menampilkan Drama Kolosal.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 200/BN Gelar Layanan Kesehatan Keliling

Juga menampilkan Display Layang-layang keanekaragaman, dan Sosialisasi Rekrutmen TNI, sebagai bentuk pemersatu keanekaragaman etnis, suku agama dan budaya di wilayah perbatasan RI-PNG.


Foto : Drama kolosal Satgas Yonif.-Peringati Hari Lahir Pancasila, Satgas Yonif 122/TS Tampilkan Drama Kolosal -Puspentni

Disamping itu, Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, menjelaskan, peringatan Hari lahir Pancasila sebagai ideologi dasar Negara.

Suudah seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, dengan keikutsertaan penampilan Prajurit Satgas Yonif 122/TS.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa rasa cinta terhadap Tanah air, wujud tekad kita semua," ucap Dansatgas.

BACA JUGA:Satgas Yonif 200/BN Bagikan Sembako Di Kampung Puswaga

Dia juga menyebutkan, moment ini semua yang tinggal di wilayah perbatasan sampai kapanpun akan selalu mengenang para pahlawan revolusi.

"Mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," katanya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Sekretaris Walikota Jayapura, Asisten I, Forkopimda Kota Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: