Kapolri : Pancasila Pondasi Wewujudkan Indonesia Emas

Kapolri : Pancasila Pondasi Wewujudkan Indonesia Emas

Foto : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.-Kapolri : Pancasila Pondasi Wewujudkan Indonesia Emas-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Moment peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, Kapolri Jenderal Pol. Listoyo Sigit Prabowo menegaskan, Pancasila tetap menjadi landasan kokoh bagi pembangunan bangsa Indonesia.

Menurut Kombes Polri, Pancasila bukan hanya sebagai landasan negara, namun juga asas yang menjadi inspirasi dalam setiap tahapan pembangunan nasional.

Nilai-nilai seperti keadilan sosial, persatuan dan demokrasi menjadi pedoman Indonesia dalam membangun peradaban yang inklusif dan berkelanjutan.

“Pancasila adalah dasar negara dan dasar falsafah serta ideologi negara dan bangsa Indonesia,” kata Kapolri melalui akun Instagramnya, Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:Punya Makna dan Sejarah yang Berbeda, Mengenal Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila

Moment sejarah pada tahun 1945, Bung Karno menjadi pidato tersebut. Dasar-dasar negara khususnya Pancasila. Ditetapkan sekaligus rapat Badan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Kapolri juga menekankan perlunya pemahaman yang lebih mendalam tentang Pancasila, khususnya di kalangan generasi muda. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Generasi muda diharapkan menjadi agen perubahan dan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam rangka visi “Indonesia Emas 2045”, Kapolri menegaskan Pancasila tetap menjadi pedoman untuk mencapai tujuan besar tersebut.

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru, Inilah Perbedaan Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila yang Perlu Diketahui

Pancasila telah menjadi dasar pembangunan peradaban bangsa Indonesia.

“Hal ini akan menjadi landasan yang kuat bagi pembangunan bangsa menuju tujuan bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Kapolri.

Oleh karena itu, peringatan Hari Pancasila tidak hanya sekedar pengingat sejarah.

Namun juga peneguhan tekad menjadikan Pancasila sebagai landasan terpenting dalam seluruh tahapan pembangunan bangsa Indonesia (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: