Kenali 8 Langkah Penting Pencegahan Jantung Lemah

Kenali 8 Langkah Penting Pencegahan Jantung Lemah

Kenali 8 Langkah Penting Pencegahan Jantung Lemah -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Penyakit jantung sering disebut sebagai pembunuh diam-diam karena kadang-kadang tidak menunjukkan gejala yang jelas.

Berita baiknya, penyakit ini dapat dicegah karena sangat terkait dengan gaya hidup seseorang. Namun, apakah penyakit jantung seperti jantung lemah atau kardiomiopati juga bisa dicegah? Jika demikian, bagaimana cara mencegah jantung lemah?

Kardiomiopati atau jantung lemah terjadi karena masalah pada otot jantung yang mengganggu kemampuannya memompa darah ke seluruh tubuh.

Kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangani dengan cepat, termasuk pembekuan darah, gangguan katup jantung, gagal jantung, dan bahkan serangan jantung.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Baik dari Mengkonsumsi Teh Kombucha Baik untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Hindari 5 Jenis Makanan Ini Saat Berpuasa untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu, penting bagi mereka yang mengalami gejala seperti sesak napas, pembengkakan kaki, kelelahan, detak jantung tidak teratur, atau nyeri dada untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

Meskipun pada beberapa kasus, penyakit jantung lemah tidak dapat dicegah jika terkait dengan faktor bawaan atau genetik, seperti kardiomiopati hipertrofik, namun, jantung lemah juga dapat dicegah jika disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

Langkah-Langkah Pencegahan Jantung Lemah yang Penting

1. Identifikasi Penyebab dan Faktor Risiko:

Mengenali faktor risiko dan penyebab jantung lemah adalah langkah pertama dalam pencegahan. Beberapa di antaranya meliputi:

   - Penyakit jantung koroner

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: