Warga Kelurahan Kuripan Babas Pagaralam Diimbau Menjaga Kebersihan untuk Cegah Banjir Dadakan

Warga Kelurahan Kuripan Babas Pagaralam Diimbau Menjaga Kebersihan untuk Cegah Banjir Dadakan

Warga Kelurahan Kuripan Babas Pagaralam Diimbau Menjaga Kebersihan untuk Cegah Banjir Dadakan--

PAGARALAMPOS.COM - Menjaga kebersihan lingkungan menjadi perhatian utama di Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.

Lurah Kuripan Babas, Jemi Herwan, mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai dan drainase sebagai langkah proaktif dalam mencegah banjir dadakan.

Jemi Herwan menegaskan bahwa tumpukan sampah menjadi salah satu penyebab utama banjir dadakan saat hujan deras.

“Salah satu penyebab terjadinya banjir dadakan saat turun hujan karena banyaknya tumpukan sampah, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan akhirnya meluap menjadi bencana banjir tersebut. Karena itu, kami meminta kepada seluruh warga agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di aliran sungai dan drainase,” jelasnya.

BACA JUGA:Lurah Rebah Tinggi Ingatkan Warganya untuk Waspada Tindak Kejahatan, Imbau Siskamling Kembali Diaktifkan

Peran Penting Masyarakat dan Aparat Setempat

Jemi menekankan bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Jika aliran air bebas dari sampah, pastinya bencana banjir dadakan ini dapat dihindarkan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kerjasama semua masyarakat demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Tidak hanya masyarakat umum, Jemi juga berharap para Ketua RT/RW berperan aktif dalam mengingatkan dan mengajak warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Puluhan Atlet Diganjar Bonus Uang Pembinaan, Banggakan Pagaralam di Ajang Porprov Sumsel 2023

"Diharapkan seluruh Ketua RT/RW bisa aktif dalam mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, baik di aliran sungai dan drainase tersebut, karena semuanya ini untuk kepentingan bersama," tambahnya.

Ini dia langkah Proaktif untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Imbauan yang disampaikan oleh Lurah Kuripan Babas ini menjadi bagian dari langkah proaktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Menurutnya, dengan kesadaran dan kerjasama semua pihak, diharapkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat terwujud, serta risiko banjir dapat diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: