6 Cara Atasi Keputihan Pada Wanita Tanpa Harus Mengkonsumsi Obat-obatan

6 Cara Atasi Keputihan Pada Wanita Tanpa Harus Mengkonsumsi Obat-obatan

6 Cara Atasi Keputihan Pada Wanita Tanpa Harus Mengkonsumsi Obat-obatan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Keputihan dapat disebabkan oleh aktivitas normal kelenjar pada dinding vagina dan leher rahim yang menghasilkan cairan pelumas. Ini adalah respons alami tubuh wanita untuk menjaga kesehatan organ intimnya.

Keputihan normal biasanya berwarna putih susu atau bening, tanpa bau yang tidak sedap, dan tidak disertai dengan rasa gatal atau perih. Keputihan yang normal sebenarnya tidak memerlukan penanganan khusus.

Namun, jika keputihan disertai dengan gejala lain seperti gatal, bau yang tidak sedap, atau nyeri saat berhubungan intim, ini mungkin merupakan tanda adanya masalah kesehatan yang perlu diwaspadai.

Keputihan adalah hal yang alami bagi wanita. Cairan bening hingga putih susu yang dikeluarkan dari vagina membantu menjaga kebersihan dan kelembapan organ intim, serta melindunginya dari infeksi.

BACA JUGA:Mengenal Detoks dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Kamu Wajib Tau! Inilah Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Sedang Travelling

Meskipun demikian, keputihan yang berlebihan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Untungnya, ada cara mengatasi keputihan tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan. Berikut adalah beberapa cara mengatasi keputihan secara alami:

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Tanpa menggunakan obat-obatan, berikut beberapa cara mengatasi keputihan yang dapat dicoba:

1. Menjaga Kebersihan Vagina

Penting untuk menjaga kebersihan vagina dengan membersihkannya secara teratur, terutama saat mengalami keputihan. Bersihkan area intim dengan benar, yaitu dengan menggunakan air mengalir dari arah depan ke belakang. Pastikan untuk mengeringkannya dengan baik setelah membersihkannya.

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

BACA JUGA:Jangan Tunggu Sakit! Begini Tips Ampuh Jaga Kesehatan Tubuh di Saat Musim Hujan

2. Menjaga Area Intim Tetap Kering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: