Menelusuri Jejak Sejarah Peilasan Prabu Siliwangi di Majalengka

Menelusuri Jejak Sejarah Peilasan Prabu Siliwangi di Majalengka

Menelusuri Jejak Sejarah Peilasan Prabu Siliwangi di Majalengka -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Petilasan atau pasanggrahan diartikan sebagai tempat singgah tempat berdiam, tempat tinggal, tempat bertapa, dan sejenih tempat tinggal lainnya.

Dengan begitu, tempat ini bisa dikatakan sebagai alternatif belajar sejarah kerajaan Padjajaran sekaligus berwisata melepaskan penat.

Semakin diperbaiki, kini petilasan juga bisa dimanfaatkan untuk wisata alam yang tak kalah indah seperti tempat wisata alam lainnya.

Jumlah pengunjung yang datang akan semakin bertambah jumlahnya ketika memasuki waktu waktu tertentu. Momen unik tersebut dapat ditemukan saat malam Jum'at Kliwon, akhir pekan, hari raya, ataupun hari libur nasional. 

BACA JUGA:Peta-Peta Penting Sepanjang Sejarah Kartografi, Dari Yang Kuno Hingga Pencetus Globe

BACA JUGA:Jadi Bukti Peradaban Manusia di Zaman Batu! Arkeolog Berhasil Temukan Benteng Prasejarah di Serbia

Selagi melihat berbagai peninggalan dari situs bersejarah tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan telaga serta mata air yang diberi nama Selendang Bidadari.

Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka menjadi saksi bisu dari masa lalu yang kaya akan legenda dan kisah mistis.

Di tengah gemerlapnya kota progressed, petilasan ini menjadi tempat yang menyimpan climate magis dan daya tarik otherworldly bagi para pengunjungnya.

Melalui penelusuran yang mendalam, kita dapat mengintip keunikan dan misteri yang tersembunyi di balik warisan sejarah ini.

BACA JUGA:Mengungkap Jejak Sejarah Cirebon yang Berhubungan dengan Prabu Siliwangi

BACA JUGA:Sejarah Hajar Aswad, Diriwayatkan Batu Langit Yang Dibawa Malaikat Jibril

Dari sisa-sisa bangunan kuno hingga cerita rakyat yang mengelilingi, petilasan Prabu Siliwangi menawarkan pengalaman yang mendalam tentang keajaiban budaya dan otherworldly di Majalengka.

Di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terdapat sebuah petilasan yang dianggap sebagai tempat peristirahatan Prabu Siliwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: