Masyarakatkan Program Pembauran Kebangsaan, Langkah Proaktif Kota Pagaralam Menyongsong Pemilukada 2024

 Masyarakatkan Program Pembauran Kebangsaan, Langkah Proaktif Kota Pagaralam Menyongsong Pemilukada 2024

Masyarakatkan Program Pembauran Kebangsaan, Langkah Proaktif Kota Pagaralam Menyongsong Pemilukada 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka mempersiapkan Kota Pagaralam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2024, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi dan pernyataan sikap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Acara yang berlangsung di Gedung Balai Kota Pagaralam pada Selasa, 21 Mei 2024, ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia SE MM, beserta unsur Forkopimda dan perwakilan dari 15 etnis suku bangsa yang ada di Kota Pagaralam.

Dalam sambutannya, H Lusapta Yudha Kurnia menekankan pentingnya penyelenggaraan pembauran kebangsaan sebagai bagian dari upaya menjaga keharmonisan dan stabilitas sosial di Pagaralam.

"Penyelenggaraan pembauran kebangsaan ini merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, dan etnis melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, budaya, pendidikan, dan perekonomian," jelas Lusapta.

BACA JUGA:Bawa Semangat Baru, Berikan Pelayanan Masyarakat, 269 PPPK di Kota Pagaralam Dilantik

Membangun Integrasi Sosial

Lusapta Yudha Kurnia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan program pembauran kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pagaralam dalam memasyarakatkan program Pembauran Kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas," ujar Lusapta.

Program ini tidak hanya berfokus pada persiapan Pemilukada tetapi juga sebagai langkah antisipatif terhadap potensi masalah keamanan dan ketentraman masyarakat menjelang dan pasca Pemilukada.

BACA JUGA:Temuan Peta dalam Peti Mati Mesir 4.000 Tahun Ungkap Jalan ke Alam Baka

Penyelenggaraan sosialisasi ini mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya integrasi sosial.

Interaksi antar anggota masyarakat dari berbagai latar belakang suku dan etnis diharapkan dapat mengikis potensi konflik dan memperkuat persatuan.

"Selamat mengikuti kegiatan pada hari ini, semoga dapat terserap dengan baik sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini," tutup Lusapta dalam sambutannya.

Pernyataan Sikap Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: